Senin, 27 Desember 2021 15:28

Wali Kota Parepare Lantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Auditorium BJ Habibie area rumah jabatan Wali Kota Parepare, Senin (27/12/2021).
Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Auditorium BJ Habibie area rumah jabatan Wali Kota Parepare, Senin (27/12/2021).

"Lima orang ini bukan persoalan like and dislike. Tidak boleh dimaknai penilaian itu dengan cara like and dislike," tegas Taufan Pawe, Wali Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melantik lima pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Auditorium BJ Habibie area rumah jabatan Wali Kota Parepare, Senin (27/12/2021).

Lima pejabat tinggi pratama yang dilantik di antaranya adalah Prasetyo catur Kristianto yang sebelumnya Sekdi Perdagangan sekarang menjadi Kepala Dinas perdagangan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Lalu, Basuki Busrah yang sebelumnya Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdako sekarang menjabat Kepala Disnaker kota Parepare.

Kemuduan, St Rahmah Amin sebelumnya Sekretaris DP3A sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas PTSP.

Abdul Waris Muhiddin sebelumnya Sekretaris Disporapar sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan.

Terakhir, Rahmawati yang sebelumnya Sekretaris sekaligus Plt Kepala Dinkes menjadi Kepala Dinkes.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Wali kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan tugas seorang pimpinan memberikan penilaian, menanamkan keyakinan, dan menanamkan komitmen.

Menurutnya, jabatan adalah penilaian, bukan hak. Pribadi-pribadi yang baru dilantik adalah pribadi-pribadi yang berintegritas.

"Saya yakin bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Jika komitmen kita ingin memperkuat organisasi pemerintahan ini, maka tidak ada jalan lain, kita harus membutuhkan pribadi-pribadi yang berintegritas," jelasnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Lepas 300 Peserta Mudik Gratis ke Balikpapan

Selain itu, ia juga mengatakan masih ada beberapa posisi pimpinan tinggi pratama lingkup pemerintah kota yang akan diisi.

"Lima orang ini bukan persoalan like and dislike. Tidak boleh dimaknai penilaian itu dengan cara like and dislike," tegasnya.

Tidak hanya itu, kata Taufan, penilaian seorang pembina kepegawaian akan dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Hala Bihalal Usai Libur Panjang Lebaran

"Berdosalah saya jika keputusan saya ini tanpa keyakinan. Olehnya itu, saya minta jangan kecewakan saya sebagai pimpinan. Tidak sedikit di antara kita meragukan pilihan dan keputusan saya. Sekali lagi saya pertanggungjawaban dunia akhirat," tuturnya.

Ia juga meminta integritas dan kinerja yang dilantik betul-betul bisa bermanfaat bagi masyarakat Parepare.

"Selamat menjalan kan tugas kita sama-sama mendoakan agar tata kelola pemerintahan kita menjadi wajah terdepan di Sulsel. Evaluasi kinerja tetap jadi pegangan saya," katanya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe