Sabtu, 25 Desember 2021 23:59

DSS'MO Serahkan Bantuan Mobil Combine kepada Apdesi Tanasitolo Wajo

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DSS'MO Serahkan Bantuan Mobil Combine kepada Apdesi Tanasitolo Wajo

Wajo memiliki lahan pertanian yang sangat luas. Tercatat lebih 100 ribu hektare.

RAKYATKU.COM,WAJO - Desy Susanty Sutomo (DSS'MO), anggota DPRD Sulsel kembali menyerahkan bantuan bidang pertanian.

Desy menyerahkan bantuan mobil Combine atau mesin panen kepada Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sabtu (25/12/2021).

Legislator asal Fraksi Partai NasDem itu mengutarakan harapannya untuk melihat pertanian di Kabupaten Wajo dapat bersaing dari segi kualitas dan kuantitas.

"Apalagi Wajo memiliki lahan pertanian yang sangat luas. Tercatat lebih 100 ribu hektare. Masyarakat Wajo juga 75 persen bermata pencaharian sektor pertanian," ucap srikandi asal Wajo tersebut.

Untuk itu ia banyak mengawal aspirasi dari sektor pertanian pada APBD tahun 2021 ini. Dia juga memberikan mobil blender pada kelompok tani, serta enam handtractor pada kelompok tani di Kabupaten Wajo dan Soppeng.

Ada juga dua embung serta tiga jalan tani yang berada di Wajo dan Soppeng. Kemudian pembangunan pagar sekolah SMK 6 Sabbangparu pada bidang pendidikan.

Ada juga bantuan pada beberapa kelompok ayam petelur untuk bidang peternakan. Desy berharap melalui program sinergitas yang ia perjuangkan, dapat memberdayakan dan memajukan bidang pendidikan, pertanian, peternakan, dan ekonomi masyarakat.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Desy Susanty Sutomo