Selasa, 14 Desember 2021 23:46

Refleksi Akhir Tahun DPRD Makassar; Mario Sebut Dukungan Warga Percepat Pemulihan Ekonomi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Refleksi Akhir Tahun DPRD Makassar; Mario Sebut Dukungan Warga Percepat Pemulihan Ekonomi

Banyak usaha-usaha sektoral yang harus tutup sementara bahkan gulung tikar selamanya karena tidak lagi mampu menanggung beban ekonomi.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar sudah mengambil langkah strategis. Lewat program Makassar Recover, langsung menyasar tiga fokus utama untuk keluar dari pandemi Covid-19.

Itu disampaikan anggota Komisi B DPRD Makassar, Mario David saat menjadi pembicara dalam refleksi akhir tahun, Selasa (14/12/2021).

Digelar Sekretariat DPRD Kota Makassar, kegiatan itu berlangsung di Hotel Claro. Mengusung tema "Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi".

Baca Juga : Ajak Awak Media Buka Puasa Bersama, Cara Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Perkuat Sinergitas

Mario mengatakan, banyak usaha-usaha sektoral yang harus tutup sementara bahkan gulung tikar selamanya karena tidak lagi mampu menanggung beban ekonomi.

“Mandeknya ekonomi juga berbuntut pada pengangguran yang bertambah banyak. Bahkan di tubuh pemerintahan ada banyak anggaran yang di-refocusing sehingga pelayanan dan perbaikan infrastruktur ikut terganggu. Olehnya itu, pemerintah perlu membuat catatan bagaimana pertumbuhan ekonomi di Makassar selama 2021 ini,” ungkap politikus NasDem itu.

Selain itu, pihaknya terus mendukung kebijakan pemerintah kota dalam meningkatkan ekonomi di tengah pandemi. Pada prinsipnya bagaimana penegakan protokol kesehatan di tengah pandemi.

Baca Juga : KPU Makassar Putuskan PAW Abdi Asmara Pemilik Suara Terbanyak Ketiga

“Saya sebagai legislatif maka yang memimpin wilayah itu wali kota. Wali kota sebagai anggota gugus tugas tentu kita support dan dukung karena saya percaya apa yang dilakukan untuk menyelesaikan Covid adalah yang terbaik. Karena tujuannya untuk menyelesaikan Covid,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Refleksi akhir tahun itu juga menghadirkan narasumber Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhammad Ansar dan Direktur STIE AMKOP, Bahtiar Maddatuang.

Sekda Kota Makassar, Muh Ansar menjelaskan, ekonomi Makassar hanya bisa kembali ditingkatkan di tengah pandemi jika masyarakat ikut terlibat.

Baca Juga : DPRD Dukung Keinginan Pemkot Makassar Lanjutkan Pembangunan Stadion Barombong

Jika masyarakat memiliki keinginan untuk meningkatkan ekonomi, maka masyarakat juga harus punya kesadaran yang tinggi untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Karena bagaimana pun kita terus melakukan pemulihan ekonomi di Makassar. Kalau penyebaran dapat dikendalikan maka ekonomi bisa kembali ditingkatkan dan salah satu cara adalah pelaksanaan protokol kesehatan dan menjalakan UMKM di lorong-lorong,” jelasnya.

#dprd makassar