Kamis, 23 Desember 2021 17:42

Angin Kencang, Pohon di Halaman Masjid Al Markaz Makassar Tumbang, Beberapa Fasilitas Rusak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pohon tumbang di halaman Masjid Al Markaz Al Islami.
Pohon tumbang di halaman Masjid Al Markaz Al Islami.

Sekretaris Masjid Al Markaz Al Islami, Najamuddin Majid, menyebut kerusakan yang terjadi tidak berdampak serius.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Angin kencang disertai guyuran hujan melanda Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/12/2021).

Akibat angin kencang tersebut banyak rumah warga dan bangunan lainnya mengalami kerusakan. Salah satunya Masjid Al Markaz Al Islami Makassar.

Terlihat beberapa video dan foto yang beredar di media sosial beberapa fasilitas mengalami kerusakan. Ada juga pohon tumbang di halaman Masjid Al Markaz.

Baca Juga : Angin Kencang dan Kebakaran, Instruksi Bupati Wajo Minta OPD Terkait Harus Gerak Cepat Lakukan Penanganan

Sekretaris Masjid Al Markaz Al Islami, Najamuddin Majid, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun, dia menyebut kerusakan yang terjadi tidak berdampak serius.

Najamuddin menyebut angin kencang hanya mengakibatkan partisi di lantai satu masjid mengalami kerusakan.

"Di lantai satu ada partisi satu ruas dinding aula itu (rusak) dan itu, kan, ada kaca-kacannya. Sementara dibersihkan dulu itu," kata Najamuddin.

Baca Juga : Relawan Yayasan Peduli dan Berbagi Pangkep Terobos Banjir dan Hujan

Selain itu, kata Najamuddin, juga terdapat pohon tumbang di halaman masjid. Beruntung tidak merusak bagian-bagian masjid.

"Iya halaman itu ada pohon tumbang. Beruntung sebelumnya sudah kita pangkas sehingga dia hanya jatuh di tanah. Tidak merusak bagian-bagian masjid," ujar Najamuddin.

Dia juga mengatakan pintu utama masjid sedikit mengalami kerusakan. "Satu sisi itu lepas dari relnya dan sementara ini dipasang," ucapnya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Siapkan Bantuan Logistik untuk Masyarakat Terdampak Bencana Angin Kencang di Sidrap

Najamuddin bersyukur tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini. "Alhamdulillah tidak ada korban karena itu kita sudah antisipasi sebelumnya itu pohon-pohon sudah kita pangkas-pangkas," tuturnya.

Penulis : Usman Pala
#angin kencang #masjid al markaz al islami