Kamis, 23 Desember 2021 16:02

Jelang Nataru, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Larang Jajaran Berkunjung ke Objek Wisata

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelang Nataru, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Larang Jajaran Berkunjung ke Objek Wisata

Kakanwil meminta protokol pencegahan Covid-19 diterapkan secara ketat terutama di lapas dan rutan walaupun capaian vaksinasi warga binaan Pemasyarakatan (WBP) sudah 98 persen

RAKYATKU.COM - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengintruksikan empat hal ke jajarannya jelang hari raya Natal dan tahun baru 2021.

Pengarahan kepada 33 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, Imigrasi dan Balai Harta Peninggalan tersebut dilakukan secara virtual pada Kamis (23/12/2021).

Instruksi tersebut sebagai tindak lanjut arahan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto pada apel kesiapan akhir tahun 2021.

"Pertama, terapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat terutama di lapas dan rutan walaupun capaian vaksinasi warga binaan Pemasyarakatan (WBP) sudah 98 persen," katanya.

Poin kedua yang diinstruksikan yakni melakukan pertanggungjawaban kinerja, baik administrasi, keuangan maupun fisik. Saat ini penyerapan anggaran Kanwil Sulsel masih sebesar 95,71 Persen.

Ketiga, lakukan langkah pengamanan dan rencana kontigensi (kedaruratan) seperti kebakaran, banjir, gempa bumi dan gangguan kamtib di Lapas. Kemudian Lakukan mitigasi terhadap resiko yang akan terjadi. Koordinasikan dengan baik kepada pemangku kepentingan terkait.

Poin keempat, terkait kesiapan pegawai se-Sulsel jelang peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Harun minta agar jajarannya untuk tidak berpergian, tidak berkunjung ke objek wisata.

"Hindari pantai dan perairan. Juga tidak memposting hal-hal yang kontra produktif pada media sosial pribadi," lanjutnya.

Harun juga minta UPT untuk membuat program unggulan pada Resolusi Kemenkumham Tahun 2022 yang bertemakan menjadi Insan Pengayoman yang Lebih Baik.

Penulis : Syukur