Rabu, 22 Desember 2021 11:30

Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Top Digital Awards 2021

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan penghargaan Top Digital Awards 2021 berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, Selasa (21/12/2021).
Penyerahan penghargaan Top Digital Awards 2021 berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulsel, Amson Padolo, mengatakan pelayanan publik berbasis digital selalu ditekankan oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Pemprov Sulsel meraih penghargaan Top Digital Awards 2021 dari majalah It Works. Penghargaan ini diberikan karena Pemprov Sulsel dinilai sukses dalam memanfaatkan aplikasi digital untuk pelayanan publik.

Penghargaan Top Digital Awards diserahkan Dirjen Aptika Kementrian Kominfo dan Deputi Keamanan Siber BSSN, Semuel Abrijani Pangerapan, kepada Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulsel, Amson Padolo, di Hotel Raffles, Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Sekadar informasi, peserta Top Digital Awards 2021 ini adalah korporasi (BUMN, BUMD, dan swasta), instansi pemerintahan (pusat, provinsi, dan kabupaten/kota), serta lembaga/badan di seluruh Indonesia yang dinilai terbaik oleh dewan juri dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Juga para principal/vendor IT-Telco dan solusi digital (aplikasi/solusi/hardware/software) terkemuka dari dalam dan luar negeri yang dinilai terbaik oleh korporasi, instansi pemerintahan, lembaga/badan dan Masyarakat, yang menjadi user dan customer-nya.

Adapun dewan juri Top Digital Awards 2021, antara lain Kalamullah Ramli (ketua), dan anggota dewan juri terdiri atas para pakar dan profesional yang berasal dari asosiasi, lembaga konsultan, organisasi, dan penggiat IT-Telco, dan solusi teknologi digital.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulsel, Amson Padolo, mengatakan penghargaan ini berhasil diraih Pemprov Sulsel setelah melalui tahapan penjurian yang cukup lama, yakni sekitar tiga bulan.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

Pelayanan publik berbasis digital, kata dia, memang selalu ditekankan oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. "Bapak Andi Sudirman Sulaiman selalu menekankan agar pelayanan publik berbasis digital sehingga lebih efektif dan efisien," kata Amson.

Dia menyampaikan, indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemprov Sulsel terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2019 di angka 2,6 lalu naik menjadi 3,08 pada 2020.

Sebelumnya, Menteri Kominfo dalam sambutannya yang dibacakan Dirjen Aptika, Semuel Abrijani Pangerapan, mengatakan kegiatan Top Digital Awards 2021 yang diselenggarakan oleh majalah It Works ini, sangat selaras dengan arah kebijakan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang dijalankan Kementrian Kominfo, yakni percepatan transformasi digital guna mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, baik di instansi pemerintahan, korporasi bisnis, maupun institusi lainnya. "Kami sangat mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #TOP Digital Awards 2021 #Plt Gubernur Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman