Selasa, 21 Desember 2021 22:28

Selamat! Bupati Wajo Raih Penghargaan Top Leader 2021

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud.
Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Selama ini Pemkab Wajo memang telah menghadirkan sejumlah aplikasi pendukung layanan publik, seperti aplikasi Baruga Wajo yang dikembangkan sebagai pusat layanan digital dan informasi valid untuk masyarakat Kabupaten Wajo.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo meraih dua penghargaan pada ajang TOP Digital Awards 2021 yang diselenggarakan majalah It Works.

Dua kategori penghargaan itu adalah Top Leader 2021 yang dimenangkan Bupati Wajo, Amran Mahmud. Kedua, kategori Digital 2021 #Stars 4 yang dimenangkan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Wajo.

Kepala Diskominfotik Wajo, Dwi Apriyanto, hadir langsung menerima penghargaan mewakili Bupati Wajo dalam puncak acara TOP Digital Awards 2021 yang berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

Sebelum menerima penghargaan, Dwi Apriyanto bersama Kepala Bidang Informatika Diskominfotik Wajo, Imran Sinatra, telah mengikuti sesi penjurian secara daring pada Jumat (17/12/2021) lalu dengan materi bertajuk Akselerasi Transformasi Digital Menuju Wajo yang Maju dan Sejahtera.

"Selama ini Pemkab Wajo memang telah menghadirkan sejumlah aplikasi pendukung layanan publik, seperti aplikasi Baruga Wajo yang dikembangkan sebagai pusat layanan digital dan informasi valid untuk masyarakat Kabupaten Wajo," kata Dwi Apriyanto.

Selain itu, kata Dwi Apriyanto, ada panggilan kedaruratan Call Center Wajo Masiga 112 yang mirip layanan 911 di luar negeri.

Baca Juga : Pasca Libur Idul Fitri, Andi Bataralifu Cek Kehadiran ASN Pemkab Wajo

"Begitu juga dengan layanan pengaduan SP4N Lapor! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) dan Layanan Data Sektoral Portal Satu Data Kabupaten Wajo," terangnya.

Atas penghargaan ini, Dwi Apriyanto menyampaikan terima kasih kepada Bupati Wajo yang telah memberi dukungan penuh sehingga Diskominfotik Wajo bisa berinovasi dengan pemanfaatan informasi teknologi (IT).

Baca Juga : Pejabat Bupati Silaturahmi Calon Bupati Wajo Dalam Momentum Idul Fitri 1445

Terpisah, Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang tidak sempat mengikuti kegiatan tersebut mengaku sangat bersyukur bisa meraih penghargaan TOP Digital Awards 2021.

"Ini tentunya menjadi motivasi bagi kami terutama bagi OPD-OPD (organisasi perangkat daerah) lain, bagaimana bisa berinovasi memanfaatkan IT untuk memberi pelayanan yang mudah, cepat, dan murah kepada masyarakat," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menyampaikan apresiasi ke Diskominfotik Wajo yang yang telah bergerak menuju penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik demi percepatan terwujudnya smart city.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Shalat Ied di Masjid Ummul Qura

TOP Digital Awards 2021 diselenggarakan majalah It Works bekerja sama dan didukung oleh beberapa asosiasi dan perusahaan konsultan IT. Merupakan event penghargaan bidang teknologi digital terbesar di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan dan sudah berlangsung sejak 2016 lalu.

#pemkab wajo #Diskominfotik Wajo #Amran Mahmud #TOP Digital Awards 2021