Selasa, 21 Desember 2021 22:23

Evaluasi Kinerja Pengurus TP PKK, Erna Rasyid Taufan Tekankan Disiplin Waktu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat digelar di Gedung Barugae, rumah jabatan Wali Kota Parepare, Selasa, (21/12/2021).
Rapat digelar di Gedung Barugae, rumah jabatan Wali Kota Parepare, Selasa, (21/12/2021).

Disiplin waktu merupakan salah satu ibadah. Islam, kata Erna Rasyid Taufan, merupakan agama yang mengajarkan manusia dalam menghargai waktu.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, memimpin rapat evaluasi kinerja para pengurus. Ia didampingi Wakil Ketua, Erni Irawati Iwan, dan Sekretaris, Wahyuni Chalik.

Dalam rapat yang digelar di Gedung Barugae, rumah jabatan Wali Kota Parepare, Selasa, (21/12/2021), Erna menekankan pentingnya disiplin waktu.

Erna mengatakan, disiplin waktu merupakan salah satu ibadah. Islam, lanjut dia, merupakan agama yang mengajarkan manusia dalam menghargai waktu.

Baca Juga : Berbagi Kebahagian, Erna Rasyid Taufan Ajak Anak Yatim - Dhuafa Belanja Baju Lebaran

"Dalam surah Al-Ashr 103 Allah berfirman, 'Wal-'asr. Innal-insana lafi khusr. Illallazina amanu wa 'amilus-salihati wa tawasau bil-haqqi wa tawasau bis-sabr.'Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasihat menasihati supaya menaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran," ucap Erna mengutip surah yang terdiri atas tiga ayat itu.

Membiasakan diri untuk disiplin waktu, kata Erna, adalah sifat terpuji yang harus dibiasakan. "Kalau misalnya ibu-ibu berhalangan, silakan laporkan atau sampaikan kepada pengurus lainnya agar kegiatan kita bisa berlangsung secara tepat waktu dan tidak saling menunggu," pesan Erat, akronim nama Ketua DPD II Golkar Parepare terpilih itu.

Selain tepat waktu, dia juga berharap agar para pengurus di tiap pokja dapat melahirkan inovasi dalam mendukung program pemerintah kota.

Baca Juga : Makan Diberi Tetangga, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke di Kota Parepare Hidup Sendiri

"Setiap pokja minimal ada inovasi yang dibuat. Kita harus mengikuti irama Pak Wali Kota (Taufan Pawe) kita yang telah mencanangkan tahun inovasi sejak 2016," lanjut Erna, menekankan.

Selain itu, program kerja tiap pokja 2022 mendatang juga diharapkan dapat diselesaikan tepat waktu.

Penulis : Hasrul Nawir
#TP PKK Parepare #erna rasyid taufan