Selasa, 21 Desember 2021 20:53

Kuasai 35,07 Persen Market Share, Kalla Toyota Konsisten Pimpin Pasar Otomotif Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Toyota Raize meraih 78,77 persen market share di kelas SUV 4x2 Low.
Toyota Raize meraih 78,77 persen market share di kelas SUV 4x2 Low.

Segmen yang mendominasi penjualan Kalla Toyota di Sulsel selama Januari--November 2021, yaitu passenger car dengan market share hingga 47,41 persen.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Toyota masih menjadi pilihan utama masyarakat dengan memimpin pasar otomotif secara konsisten di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selama Januari--November 2021, pangsa pasar atau market share yang diraih sebesar 35,07 persen. Dengan berbagai event dan program penjualan menarik yang dihadirkan, pencapaian Kalla Toyota diprediksi masih akan terus meningkat hingga akhir 2021 ini.

Segmen yang mendominasi penjualan Kalla Toyota di Sulsel selama Januari--November 2021, yaitu passenger car dengan market share hingga 47,41 persen. Kemudian, kelas MPV dan SUV masih menjadi kelas yang berkontribusi paling besar terhadap penjualan Kalla Toyota.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, KALLA Tanam Ribuan Bibit Bersama Pemprov Sulsel

Di kelas MPV Entry, Toyota Calya mencapai market share 57,32 persen. Toyota Avanza di kelas MPV Low Private berhasil menguasai market share dengan perolehan 48,22 persen.

Toyota Innova meraih market share 99,86 persen di kelas MPV Medium Private. Sementara, di kelas SUV Medium, Toyota Rush meraih market share sebesar 54,25 persen, dan Toyota Raize 78,77 persen di kelas SUV 4x2 Low.

Pencapaian tersebut didorong oleh event yang digelar Kalla Toyota selama November 2021, yaitu Gebyar Toyota. Melihat antusiasme pelanggan dalam membeli mobil Toyota selama event, Gebyar Toyota pun masih berlanjut hingga Desember 2021. Selain itu, ada pula Customer Gathering Online yang rutin digelar tiap pekan.

Baca Juga : Program Smart Upgrade Kalla Toyota Laris Manis, Pelanggan Lebih Mudah Naik Kelas dengan Cicilan Jauh Lebih Murah

"Sebagai upaya untuk senantiasa lebih dekat dengan pelanggan, Kalla Toyota menggelar berbagai event yang bisa dikunjungi secara langsung maupun diikuti secara online. Gebyar Toyota merupakan event terbaik yang dapat pelanggan manfaatkan untuk membeli mobil Toyota. Event ini hadir di tiga kota, yaitu Makassar, Palu dan Kendari dengan memberi penawaran spesial bawa pulang mobil terbaru Toyota All New Avanza dan All New Veloz dengan DP 10 persen saja. Selain itu, pelanggan juga dapat memanfaatkan Customer Gathering Online untuk melakukan SPK dan raih kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik," ungkap Mifta Farid S. Putra, Marketing Manager Kalla Toyota, Selasa (21/12/2021).

Tak hanya DP ringan, ada pula benefit lainnya berupa asuransi satu tahun, free aksesori dan kaca film, free compliment COVID-19, free welcome pack, free biaya service berkala maksimal empat tahun atau 50.000 kilometer, serta tambahan subsidi Rp5 juta khusus trade in.
Pelanggan juga dapat membawa pulang mobil Toyota dengan lebih mudah melalui program EZ Deal. Program ini memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk menikmati angsuran yang super ringan pada model-model unggulan Toyota, dimulai dari Toyota Avanza dan Veloz yang bisa didapatkan dengan angsuran mulai Rp3 jutaan, Raize mulai Rp2 jutaan, Rush mulai Rp3 jutaan, Yaris mulai Rp3 jutaan serta Vios mulai Rp4 jutaan.

Selain berbagai keuntungan tersebut, pelanggan memiliki kesempatan untuk memenangkan grand prize 1 unit Toyota Agya yang bakal diundi Desember 2021. Raih pula doorprize mingguan, seperti sepeda lipat, smartphone, air purifier dan e-voucher yang diundi tiap pelaksanaan Customer Gathering Online Kalla Toyota.

Baca Juga : Kalla Toyota Hadirkan Promo Istimewa dalam Rangka Hari Konsumen Nasional dan Hari Kartini, Manjakan Kendaraan Toyota Anda dengan Harga Hemat

Kalla Toyota juga senantiasa hadir dengan program purnajual terbaiknya. Selama Desember 2021, program servis bertajuk "Gebyar Servis 12.12 Kalla Toyota" yang memberikan keuntungan kepada pelanggan bisa hemat biaya servis hingga 20 persen dan disertaii benefit tambahan, seperti gratis oli hingga dua liter dan gratis lainnya.

Program ini memberikan paket servis menarik, yaitu servis berkala enam bulan dan berbagai tambahan penggantian part. Adapun biaya ganti brake pad mulai dari Rp558 ribu, servis berkala dengan tambahan ganti aki mulai dari Rp658 ribu, servis berkala dengan tambahan ganti absorber mulai dari Rp589 ribu, servis berkala dengan spooring & balancing mulai dari Rp249 ribu serta servis berkala dengan tambahan ganti wiper mulai dari Rp223 ribu.

Selain itu, ada pula program khusus body dan paint dari Kalla Toyota selama Desember 2021. Dapatkan promo menarik untuk pembelian part tertentu sebesar 5 persen hingga Rp1,5 juta. Untuk menikmati program ini, pelanggan bakal mendapat informasi lebih lanjut dari Kalla Toyota.

Baca Juga : Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja

Program purnajual dari Kalla Toyota yang tak kalah menguntungkan pelanggan selama Desember 2021 ialah Toyota Tire Solution. Program ini dikhususkan kepada pelanggan yang ingin melakukan penggantian ban dengan benefit berupa free balancing, pentil ban, dan nitrogen sehingga pelanggan bisa hemat hingga Rp250 ribu.

#Kalla Group #Kalla Toyota