Selasa, 21 Desember 2021 13:02

Tadika Puri Kukuhkan 455 Siswa dari 8 Cabang yang Ada di Luar Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tadika Puri Kukuhkan 455 Siswa dari 8 Cabang yang Ada di Luar Makassar

Siswa yang wisuda berasal dari beberapa cabang Tadika Puri yang ada di luar Makassar seperti Luwu, Denpasar, Ambon, Maros, Parepare, Manado, Papua, dan Bandung.

RAKYATKU.COM -- Lembaga Pendidikan Penerbangan Tadika Puri menggelar wisuda ke XII Senin (20/12/2021), Four Points Hotel by Sheraton, Jalan Andi Jemma, Makassar.

Wisuda ini mengukuhkan 455 orang siswa yang berasal dari empat program divisi yaitu Program Staff Airlines sebanyak 427 orang siswa, Program Pramugari/Pramugara sebanyak 20 orang siswa, Program Cruise Line & Hotel sebanyak 6 orang siswa, dan Program LPGTK sebanyak 2 orang siswa.

Selain itu siswa yang wisuda hari ini berasal dari beberapa cabang Tadika Puri yang ada di luar Makassar seperti Luwu, Denpasar, Ambon, Maros, Parepare, Manado, Papua, dan Bandung.

Turut hadir wali kota Makassar yang diwakili kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar diwakili oleh Kabid Laker, Kabid PAUD dan Kesetaraan Diknas Kota Makassar, ketua PHRI SulSel, ketua HIPKI Sulsel, dan para Distrik Manager Maskapai Penerbangan & Perusahaan Ground Handling, Para GM Hotel, para tenaga pengajar Tadika Puri, dan para Branch Manager & karyawan area Makasssar, Maros, Parepare, Denpasar, Manado, Luwuk, Pamulang, dan Bandung.

Di tempat yang berbeda, Ketua Yayasan Tadika Puri Dr Ir Hj Yenni Retno Widhiarti, MM mengucapkan selamat dan sukses pada seluruh siswa-siswi yang diwisuda hari ini.

Ia berharap para wisudawan/wisudawati dapat bersaing dengan kemampuan yang dimiliki untuk memasuki dunia kerja. Khususnya di bidang penerbangan, perhotelan, kapal pesiar, serta dunia PGTK.

"Saya ucapkan juga terima kasih kepada semua orang tua yang telah mempercayakan anaknya untuk belajar dan mengikuti program karir bisnis airlines/sekolah hotel & cruise line/program pendidikan guru TK di lembaga pendidikan Tadika Puri," katanya.

"Semoga apa yang kita harapkan untuk masa depan mereka bisa terwujud. Mereka bisa terserap di dunia pekerjaan dan menjadi alumni lembaga pendidikan Tadika Puri yang selalu membawa harum nama sekolah," lanjutnya.

Direktur Lembaga Pendidikan Non Formal Tadika Puri, Dra Febriany KW Andries, MSi mengatakan ini adalah wisuda keduabelas sejak dibuka tahun 2003. Hingga sekarang sudah ada sekitar 1000-an alumni lulusan Tadika Puri dan sudah ribuan juga yang juga yang terserap di dunia kerja.

"Dari tahun ke tahun kami mencatat sekitar 80 persen lulusan Tadika Puri langsung diserap di dunia kerja. Sisanya sekitar 20 persen melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," katanya.

Dia menambahkan, sejak 2003 hingga 2021, Tadika Puri telah melebarkan sayapnya ke Indonesia bagian timur dengan membuka kurang lebih 14 cabang sekolah di Ambon, Manokwari, Kupang, Gorontalo, Luwuk Banggai, Makassar, Parepare, Palu, Manado, Maros, Kendari, Balikpapan, dan Banjarmasin.

Dengan adanya cabang di kota-kota tersebut akan lebih mudah dan lebih dekat menjangkau para siswa yang ingin sekolah dan belajar menjadi seorang pramugari/pramugara, kapal pesiar, perhotelan, dan PGTK.

Febriany berharap para lulusan ini mampu bersaing di era milenial dengan terus belajar, menambah kemampuan dalam berbahasa asing, ataupun kemampuan lain yang bisa mendukung pekerjaan nantinya.

Ia berpesan agar para siswa lebih mempersiapkan diri dan mental dalam menghadapi revolusi industri 4.0 sehingga mampu berkompetisi dalam dunia kerja.

#Sekolah Penerbangan Tadika Puri