Minggu, 19 Desember 2021 19:02

Gelar Pendidikan Politik, PPP Jeneponto Sekalian Vaksinasi Peserta

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gelar Pendidikan Politik, PPP Jeneponto Sekalian Vaksinasi Peserta

Tema yang diusung dalam kegiatan pendidikan politik ini "Bersama Umat Menjaga Persatuan dengan Pembangunan".

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penentuan pilihan dan sebuah kontestasi politik.

Pendidikan politik yang dilaksanakan di kantor DPC PPP Kabupaten Jeneponto, Jalan Pahlawan Karisa, Minggu (19/12/2021).

Ketua DPC PPP Jeneponto, Iman Taufiq Bohari menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada lapisan masyarakat atas antusiasmenya menghadiri kegiatan pendidikan politik. Dia bilang, itu suatu penghargaan dan kebanggaan kita bersama.

Baca Juga : Dorong Pemulihan Ekonomi, Ketua PPP Jeneponto Hadir Penyaluran BTPKLWN di Kodim 1425

Dia memaparkan bahwa PPP merupakan partai terlama yang selalu istikamah memperjuangkan kepentingan dan kemaslahatan masyarakat.

Makanya, tema yang diusung dalam kegiatan pendidikan politik ini "Bersama Umat Menjaga Persatuan dengan Pembangunan".

"Kami bersyukur dengan pencapaian PPP di Jeneponto dan tentu kami tetap berikhtiar dan berharap dukungan kepada masyarakat Jeneponto agar PPP menjadi pilihan utama pada pemilu yang akan datang. Target PPP di Pemilu 2024 sebagai pemenang pemilu legislatif dengan menduduki kursi ketua DPRD," ujarnya.

Baca Juga : Target Ketua DPRD 2024, PPP Jeneponto Lakukan Restrukturisasi dan Konsolidasi Forum Musancab

Kegiatan pendidikan politik ini dirangkaikan dengan pelaksanaan vaksinasi massal yang dikoordinasikan dengan pihak tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan bersama Tim Penanggulangan Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi juga berjalan dengan lancar dan luar biasa animo masyarakat.

"Panitia sempat menyampaikan bahwa dari target yang ingin kita capai ternyata melebihi target vaksinasi," terangnya.

Wakil ketua DPRD Jeneponto ini menambahkan, ke depan masyarakat harus lebih pintar dalam menghadapi setiap kontestasi politik.

Baca Juga : Dilantik Kembali Jadi Ketua DPC PPP Jeneponto, Imam Taufiq Bohari: Menang Pemilu 2024 Rasional

Jangan tergiur dengan iming-iming transaksional pragmatis. Juga harus berupaya mengenal figur dari setiap kontestan yang akan dipilih sebelum menjatuhkan pilihannya.

Menghadapi situasi pandemi yang belum berakhir ditambah lagi dengan telah masuknya di Indonesia virus varian baru Omicron, Imam Taufiq Bohari mengharapkan supaya masyarakat tidak panik tetapi mengedepankan kewaspadaan serta senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Mari kita saling menjaga dan mengingatkan agar situasi pandemi ini bisa kita lalui sehingga kita dapat kembali memaksimalkan usaha dan ikhtiar kita dalam melakukan aktivitas kita," sebutnya.

Baca Juga : Imam Taufiq Bohari Terpilih Kembali Jadi Ketua PPP Jeneponto

Hadir sebagai pemateri kepala Kesbangpol Jeneponto, ketua KPU, dan ketua Bawaslu, wakapolres, kasat Intel dan kapolsek Binamu.

 

Penulis : Samsul Lallo
#PPP jeneponto