Sabtu, 18 Desember 2021 13:29

Polsek Tempe Turun Lapangan Ajak Masyarakat dan Pelajar Ikut Vaksinasi COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jajaran Polsek Tempe aktif mengajak pelajar dan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.
Jajaran Polsek Tempe aktif mengajak pelajar dan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Tim terpadu akan melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin dengan menyasar rumah penduduk," kata Kapolsek Tempe, AKP Abd. Rahman.

RAKYATKU.COM, WAJO - Personel Polsek Tempe turun lapangan menyasar pasar dan tempat-tempat perbelanjaan serta sekolah-sekolah di Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, untuk mempercepat capaian target vaksinasi COVID-19.

Kapolsek Tempe, AKP Abd. Rahman, mengatakan jajaran Polsek Tempe di-back up personil Polres Wajo juga akan mendatangi rumah penduduk untuk mengecek sertifikat vaksin dan mengajak warga melakukan vaksinasi bagi yang belum.

"Tim terpadu akan melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin dengan menyasar rumah penduduk," kata Rahman, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

Giat ini, kata dia, akan dimulai pekan depan dilanjutkan dengan kegiatan operasi yustisi oleh tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP. Dia berharap warga yang belum divaksin bisa segera melakukan vaksinasi.

"Kita berharap dukungan, supaya target capaian vaksinasi 70 persen bisa tercapai untuk menciptakan kekebalan bersama," ujarnya.

Apalagi, lanjut Rahman, sertifikat vaksinasi saat ini sangat penting dimiliki warga agar bisa mendapat layanan dan bantuan dari pemerintah.

Baca Juga : Kapolres Wajo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

"Karena bagi warga yang tidak dapat memperlihatkan kartu vaksin, segala bantuan dan hak-haknya ditunda dan tidak dapat dilayani di instansi manapun. Termasuk bagi siswa SMP, SMA, SMK sederajat yang belum vaksin," bebernya.

Camat Tempe, Supardi Amar, juga mengajak warga untuk ikut mendukung program vaksinasi guna memutus penyebaran mata rantai COVID-19. "Karena vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita untuk tetap bisa hidup berdampingan dengan COVID-19," katanya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Polsek Tempe #polres wajo #vaksinasi covid-19