Sabtu, 18 Desember 2021 13:04

Kolaborasi Grab dan Bank Sulselbar, Hadirkan Layanan untuk Dukung Kebutuhan Harian Perusahaan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Director of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya (kiri), bersama Irmayanti Sulthan, Direktur Operasional dan IT Bank Sulselbar, usai melakukan penandatanganan kerja sama produk dan jasa layanan Grab for Business.
Director of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya (kiri), bersama Irmayanti Sulthan, Direktur Operasional dan IT Bank Sulselbar, usai melakukan penandatanganan kerja sama produk dan jasa layanan Grab for Business.

Sejalan dengan misi GrabForGood, kolaborasi bersama Bank Sulselbar merupakan bentuk komitmen Grab untuk terus memenuhi kebutuhan harian masyarakat, guna menjaga efisiensi dan produktivitas karyawan selama masa pandemi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Grab bersama PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Bank Sulselbar) melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk kerja sama produk dan jasa layanan dari Grab, serta layanan Grab for Business untuk memberikan kemudahan dalam penyediaan kebutuhan harian Bank Sulselbar.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya, dengan Direktur Operasional dan IT Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan, di The Rinra Hotel, Kota Makassar, Jumat (17/12/2021).

Halim mengatakan, sejalan dengan misi GrabForGood, kolaborasi bersama Bank Sulselbar merupakan bentuk komitmen Grab untuk terus memenuhi kebutuhan harian masyarakat, guna menjaga efisiensi dan produktivitas karyawan selama masa pandemi.

Baca Juga : Alokasi KUR Bank Sulselbar Naik 530 Persen, Capai Rp1 Triliun untuk 2024

"Grab sangat senang dan bangga dapat ikut serta dalam membangun ekonomi digital di daerah dengan bekerja sama dengan Bank Daerah kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Melalui kolaborasi ini, kami juga bekerja sama menghadirkan pelatihan digitalisasi dan promosi usaha untuk mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat bertransformasi ke ranah digital," kata Halim.

Para karyawan Bank Sulselbar dapat memanfaatkan layanan portal Grab for Business yang diakses melalui aplikasi Grab atau portal Grab for Business. Layanan tersebut meliputi GrabCar, GrabBike, GrabRent, GrabExpress, GrabFood, dan GrabMart.

Selain itu, Bank Sulselbar dapat melakukan pembelian e-voucher GrabGifts yang tidak hanya mendukung produktivitas karyawan namun dapat mendukung kampanye digital perusahaan.

Baca Juga : MCN Pesta Rakyat 416 Kembali Digelar. Kepala Dinas Pariwisata kota Makassar; Ini Kegiatan yang Konsisten dan Kontinyu Dilakukan

Dalam kolaborasi ini, Bank Sulselbar juga mendukung Grab dalam metode pembayaran Debit Note di Portal Bela Pengadaan yang dikelola oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Selanjutnya, Grab dan Bank Sulselbar akan melakukan sosialisasi Portal Bela Pengadaan ke Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Sementara Direktur Operasional dan IT Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan, mengemukakan pihaknya menyambut dan mengapresiasi kerja sama antara Bank Sulselbar dan Grab.

"Harapannya, melalui kerja sama strategis ini tidak hanya dapat mempermudah kebutuhan harian perusahaan dengan layanan Grab, namun tentunya dapat terus memberikan layanan keuangan terbaik guna memberikan kemudahan transaksi keuangan bagi masyarakat Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat," tuturnya.

Baca Juga : Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan- Bank Sulselbar Gelar Pre-Launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Kemitraan juga diharapkan dapat memberikan peluang pendapatan tambahan bagi masyarakat dan pelaku UMKM, termasuk mitra pengemudi, merchant, dan agen, serta turut berkontribusi dalam upaya pemulihan perekonomian daerah.

 

#grab #grab indonesia #bank sulselbar