Kamis, 16 Desember 2021 15:00

Saling Membutuhkan, Perusda Gowa Teken MoU dengan IMB Group

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Saling Membutuhkan, Perusda Gowa Teken MoU dengan IMB Group

Presiden direktur IMB Group Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang dianggap terbuka atas segala masukan.

RAKYATKU.COM -- Perusahaaan Daerah Kabupaten Gowa menggandeng IMB Group dalam pengelolaan lahan pertanian terpadu.

Lahan pertanian terpadu yang dimaksud yakni pertanian, perkebunan, pertambangan, peternakan, properti, dan industri.

Kolaborasi ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MOU) yang ditandatangani Direktur Utama Perusda Gowa Dr Rahman Syah MSi dan Presiden Direktur IMB Group Andi Rahmat Manggabarani di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga : HUT ke-30 Tahun IMB Group, Saudagar Property Tawarkan Promo Menarik Diskon Serba Rp30 Juta

Penandatangan MoU ini turut disaksikan Direktur Operational Asriadi Arasi; Direktur Keuangan Hasnia Hayat; Direktur Sumber Daya Manusia, Yusuf H; dan Komisaris IMB Group, Idris Manggabarani.

Menurut Presiden Direktur IMB Group Andi Rahmat Manggabarani, pihaknya menggandeng Pemkab Gowa karena melihat Gowa memiliki lahan basah yang bagus untuk dikembangkan.

Selain itu, ia juga memuji kepemimpinan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang sangat terbuka dalam cara pandang dan pemikiran, sehingga mau menerima masukan, kritikan dan mendukung siapa saja yang mau berkolaborasi dengan Pemkab Gowa demi kelangsungan hidup masyarakatnya.

Baca Juga : Promo Akhir Tahun Pesona Alam Sejahtera, Beli Rumah Bayar Tanda Jadi Hanya Rp10 Juta

"Saya kagum dengan Bupati Adnan, seorang pemimpin yang punya pola pikir dan cara pandang yang terbuka yang siap berkolaborasi dengan siapa saja yang penting untuk kemajuan dan kebaikan masyarakatnya," katanya.

Selain itu Rahmat juga mengatakan Kabupaten Gowa adalah daerah yang paling dekat dengan Kota Makassar. "Gowa juga menjadi home business kami. Banyak proyek yang kami kembangkan di daerah Gowa khususnya properti," katanya.

Direktur Utama Perusda Gowa, Dr Rahman Syah MSi mewakili bupati Gowa, mengucapkan terima kasih banyak atas kerja sama hari ini, semoga ke depannya kerja sama dengan IMB Group bisa lebih luas lagi bukan hanya point yang disebutkan di atas.

Baca Juga : Higar Studio Resmi Dibuka, Tawarkan Olahraga Pilates Dengan Alat

Rahmansyah mengakui keberhasilan daerahnya karena adanya kolaborasi dengan berbagai pihak, pemkab tidak bisa berkembang jika pemerintahnya tertutup dan tidak membuka diri dengan kerja sama dengan berbagai pihak yang penting untuk kemajuan daerah dan kehidupan masyarakat di daerah itu.

Komisaris IMB Group, Idris Manggabarani menambahkan, "Kami sebagai perusahan lokal siap membantu pemerintah dalam mengembangkan daerah demi kepentingan masyarakat banyak."

"Tidak selamanya daerah yang dikelola oleh perusahaan asing yang bisa berhasil. Perusahaan lokal pun bisa berhasil yang penting pemkab memberi ruang dan kesempatan kepada mereka," ungkapnya.

Penulis : Lisa Emilda
#perusda gowa #IMB Group