Kamis, 16 Desember 2021 14:14

Dipimpin Langsung Kapolres Barru, Polisi Sweeping Kartu Vaksin di Pasar Mattirowalie

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dipimpin Langsung Kapolres Barru, Polisi Sweeping Kartu Vaksin di Pasar Mattirowalie

Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto memimpin langsung anggotanya di Pasar Mattirowalie Barru, Kamis (16/12/2021).

RAKYATKU.COM,BARRU - Berjibaku demi menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok, para anggota Forkopimda Barru terus berkoordinasi tanpa henti sejak vaksin Covid-19 didatangkan.

Bahkan, salah satu posko pelayanan vaksinasi diletakkan di kantor Polres Barru sejak awal sampai saat ini.

Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, terlihat berada di pintu masuk Pasar Mattirowalie Barru, Kamis (16/12/2021). Ia mengajak dan mengingatkan masyarakat pengunjung pasar agar ikut vaksinasi.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Mendengar berhimpunnya masyarakat yang gembira mendapatkan layanan langsung dari aparatur kepolisian bersama Pemda dan personel TNI, Bupati Barru, Suardi Saleh turut mengapresiasi dan berterima kasih.

"Terima kasih Pak Kapolres dan jajarannya, bersama sinergi semua forkopimda yang terus mencari cara memenangkan perlawanan atas pandemi Covid-19 ini, kita bangga, kita Yassiberrui," sebut Bupati Suardi Saleh yang saat ini sedang melakukan perjalanan tugas keluar daerah.

Kepolisian Resor Barru bersinergi bersama menggenjot target vaksinasi nasional sebesar 70 persen khususnya di wilayah Kabupaten Barru.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Polisi menyasar penjual dan pengunjung yang akan masuk pasar, menanyakan kartu vaksin dan bagi yang belum divaksin, diarahkan ke tempat layanan yang sudah disiapkan.

Diketahui, Pemda Barru beberapa hari lalu juga telah menyetujui bersama Peraturan Daerah terkait Covid-19, langkah terbaik yang dilakukan oleh Polres Barru mendapatkan apresiasi sebagai upaya preventif sebelum penegakan sanksi atas perda baru diterapkan penuh.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Polres Barru