Rabu, 15 Desember 2021 16:02

Nipah Dukung Geliat Industri Seni dan Musik Melalui lewat Rock in Celebes 2021

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Festival musik ini akan digelar di 10 lokasi dalam 10 hari, terhitung dari 10--19 Desember 2021 mendatang.
Festival musik ini akan digelar di 10 lokasi dalam 10 hari, terhitung dari 10--19 Desember 2021 mendatang.

Jesse Rezky Mulia selaku Marketing and Communication Manager PT Kalla Inti Karsa mengungkapkan, Nipah senantiasa mendukung kegiatan industri kreatif di Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Festival musik bertajuk Rock in Celebes (RIC) kembali digelar 2021 ini. Perhelatan yang dimeriahkan oleh musisi lokal hingga nasional ini telah memasuki tahun ke-12.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, festival musik ini akan digelar di 10 lokasi dalam 10 hari, terhitung dari 10--19 Desember 2021 mendatang.

Rock in Celebes 2021 tidak hanya menampilkan rentetan pertunjukan musik dan seni, juga akan meluncurkan sebuah buku perjalanan Rock In Celebes dan 100 tahun musik populer Makassar.

Baca Juga : Gelar Toyota Day, Kalla Toyota Catat Transaksi Rp185 Miliar Selama 12 Hari

Menawarkan konsep yang berbeda, RIC memberikan pengalaman baru, dengan membuat sirkuit musik yang merupakan transformasi festival dalam era new normal. Nipah kemudian menjadi salah satu venue tempat digelarnya RIC tahun ini.

Jesse Rezky Mulia selaku Marketing and Communication Manager PT Kalla Inti Karsa mengungkapkan, Nipah senantiasa mendukung kegiatan industri kreatif di Makassar.

 

Terlebih lagi, Rock in Celebes 2021 ini merupakan salah satu gelaran yang banyak melibatkan musisi lokal dan penggiat seni. Rock in Celebes 2021 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga : Aktif Gelar Touring Jarak Jauh, R-Bike Indonesia Targetkan ke Lombok Lagi Tahun Ini

"Nipah senatiasa menjadi wadah bagi pelaku industri kreatif untuk menumpahkan kreatifitasnya. Rock in Celebes merupakan bagian dari perjalanan kancah musik di Kota makassar. Festival musik Rock in Celebes merupakan gelaran yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Penonton, dan seluruh pihak yang terlibat wajib mengikuti protokol kesehatan yang menjadi standar menyaksikan konser di era new normal,” ungkap Jesse, Selasa (14/12/2021).

Sponsored by MGID

Musisi yang terdiri atas Proof The Truth, Visiun, Ricky De Keizer, Surgir, Sanctuary Moon, dan Rocket Rockers tampil memukau penonton Rock in Celebes di Nipah. Pertunjukkan music yang dimulai dari pukul 16.10 higga 19.30 ini berlangsung tertib. Seluruh penonton juga telah melakukan swab sebelum masuk ke venue.

Transformasi ini juga tidak lepas dari kondisi saat ini dengan situasi pandemi yang belum kunjung usai, penyelenggaraan Rock In Celebes 2021 menerapkan protokol kesehatan yang berbasis pada cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan), dan environment sustainability (kelestarian lingkungan).

Baca Juga : Ikut Berperan Percepatan Capaian Vaksinasi, Kalla Group Diganjar Penghargaan Pemkot Makassar

Selain itu, Rock In Celebes juga dimeriahkan dengan kegiatan Vaksinasi dan Swab di semua tempat selama penyelenggaran berlangsung. Rock in Celebes mendukung penuh program percepatan vaksinasi pemerintah dengan menyediakan 1000 dosis vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua, yang menyasar kepada para pekerja dan penikmat seni dan kreatif serta masyarakat umum.

Hardinansyah Putra Siji, selaku founder Rock in Celebes mengungkapkan, bahwa tahun 2021 ini Rock in Celebes telah digelar untuk kali ke 12. Gelaran festival musik yang tak pernah absen sejak 2010 ini selalu memberikan hal menarik bagi penikmat setianya.

Rock In Celebes 2021 kembali menawarkan konsep yang berbeda, dengan transformasi festival yang digelar di era new normal. Lokasi venue terpecah ke beberapa titik, jumlah penonton yang dibatasi, hingga menonton konser dengan duduk teratur dan menjaga jarak aman.

Baca Juga : Harga Bakal Naik Signifikan, Segera Beli Mobil di Kalla Toyota Sebelum 24 Januari 2022

“Masih berada dalam masa pandemi COVID-19, mengharuskan Rock In Celebes 2021 digelar dengan mengutamakan protokol kesehatan. Rooftop Garden NIPAH kemudian menjadi salah satu dari sekian banyak lokasi digelarnya konser Rock In Celebes tahun ini. Venue NIPAH menawarkan sirkulasi udara yang baik, karena berada di ruang terbuka. Penonton yang hadir dibatasi maksimal 250 penonton,” tuturnya.

Nipah berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam menekan kasus COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat antara lain, sebelum memasuki area mal, pengunjung wajib mengunduh aplikasi Peduli Lindungi, wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh pada seluruh akses dan pengunjung wajib mengenakan masker selama berada di area mal.

Desinfeksi rutin juga telah konsisten diterapkan di seluruh area. Pelayanan parkir kini telah menggunakan sistem touchless sehingga lebih aman dan nyaman bagi pengunjung setia.

#Kalla Group #Nipah Mall #Rock in Celebes 2021