Sabtu, 11 Desember 2021 21:01

Erna Rasyid Taufan Sambut Kedatangan 7 Pelajar yang Harumkan Parepare di Tingkat Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan Sambut Kedatangan 7 Pelajar yang Harumkan Parepare di Tingkat Sulsel

Erna Rasyid Taufan bangga karena masih ada siswa yang memiliki kemauan kuat dalam mempelajari bahasa daerah sebagai identitas dan kekayaan daerah.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyambut kedatangan tujuh pelajar terbaik utusan Parepare yang berhasil mengharumkan nama Kota BJ Habibie di tingkat Sulawesi Selatan.

Ketujuh pelajar itu masing-masing dua orang dari SD (SD 3 dan SDIT Bina Insan), lima siswa SMP (4 siswa SMP 2 dan satu orang siswa SMP 9) yang berhasil menjadi jawara dalam lomba pelestarian bahasa daerah yang dikemas dalam Festival Tunas Bahasa Ibu yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Sulsel, 2-5 Desember (tingkat SD) dan 7-10 Desember (tingkat SMP) di Hotel Novotel, Kota Makassar.

Istri Wali Kota Parepare Taufan Pawe ini mengaku bangga karena masih ada siswa yang memiliki kemauan kuat dalam mempelajari bahasa daerah sebagai identitas dan kekayaan daerah hingga sukses menjadi pemenang dan mengagungkan nama Parepare di tingkat Sulsel.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Hala Bihalal Usai Libur Panjang Lebaran

"Luar biasa anak-anakku bisa menjadi juara lomba pidato, puisi, dan mendongeng semuanya berbahasa daerah. Keren, ini patut kita apresiasi dan pertahankan sebagai suatu kesyukuran karena memang hakikatnya tugas kita menjaga dan melestarikan bahasa daerah sebagai budaya kita," pesan Erna Rasyid Taufan.

Erna juga akan menampilkan para pemenang itu dalam kegiatan atau program mingguan Majelis Anak Sholeh yang dilaksanakan setiap Jumat yang disiarkan secara live di TV dan Radio Peduli.

Pada pertemuan itu, tampak hadir Kepala Bidang Kebudayaan, Mustadirham; Kepala UPTD SMP 2 Parepare, Hj Sri Enyludfiah; Kepala SDN 3, Amrihim; dan sejumlah guru master, pendamping, serta orang tua siswa.

Penulis : Hasrul Nawir
#erna rasyid taufan #Pemkot Parepare