Jumat, 10 Desember 2021 12:20

Benahi RPH, Syafrullah Prioritas Penataan Aset Demi Kelancaran Kinerja

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Direksi RPH Kota Makassar,  Syafrullah. (ist)
Plt Direksi RPH Kota Makassar, Syafrullah. (ist)

Syafrullah mengatakan, selain penataan aset, selanjutnya bersama Plt direksi lainnya akan melakukan kerjasama degan pihak-pihak yang berhubungan dengan RPH, yakni pengusaha-pengusaha restoran yang membutuhkan daging dan juga pedagang sapi.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Untuk memaksimalkan kinerja dan pendapatan di lingkup perusahaan daerah Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Makassar kedepan, Plt Direksi RPH, Syafrullah akan mulai melakukan pembenahan awal dengan cara penataan aset yang lebih baik.

Menurut Syafrullah, demi kelancaran kinerja di lingkup RPH asset sangat penting untuk ditata terlebih dahulu, diantaranya, kantor, ruang kerja dan alat-alat penunjang di RPH seperti tempat penyimpanan daging dan pemotongan.

"Sementara yang kita lakukan di awal adalah penataan asset di RPH, kita tata dulu semua, seperti aset kantor dan tempat pengelolaan daging. Kan ada asset pimjam pake dari pemprov asset yang digunanakan oleh pemkot. Dan rencanaa dalam waktu dekat kami akan ketemu Komisaris ibu Nielma Palamba untuk bicarakan penataan asset. "ungkap Syafrulllah, Kamis, (9/12/21).

Baca Juga : Wali Kota Danny Puas dengan Kinerja PDAM dan PD RPH Kota Makassar

Setelah aset ditata dengan baik, pihaknya akan memperbaiki kelembagaaan organisasi dan SDM di dalam RPH. Yakni, bagaimana pegawai di RPH bisa bekerja dengan baik sehingga sistim berjalan dan pendapatan RPH bisa meningkat kedepan.

"Kita mungkin buat organisasi SDM yang baru, yah rekrut pegawai baru untuk bantu kami bekerja di RPH. "jelas Bang Rull sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, selain penataan aset, selanjutnya bersama Plt direksi lainnya akan melakukan kerjasama degan pihak-pihak yang berhubungan dengan RPH, yakni pengusaha-pengusaha restoran yang membutuhkan daging dan juga pedagang sapi. Tidak hanya pengusaha, Juga dilakukan kerjasama dengan SKPD terkait seperti dinas pertanian dan SKPD lainnya.

Baca Juga : Jual Daging Lokal Segar Gelondongan, PD RPH Kota Makassar Rilis Harga Bulan Maret

"Jadi target sasaran kita pengusaha resto, kan daging itu nilainya sangat ekonomis, Kita pelan-pelan menata semuanya agar RPH bisa berkembang dengan baik kedepan. Bahkan rencana kami akan buat aplikasi untuk mempermudah pelayanan di masyarakat. "harapnya.

 

#rph makassar #Syafrullah #Plt Direksi RPH