Rabu, 08 Desember 2021 22:02

Erna Ikut Uji Kelayakan Calon Ketua Golkar Parepare, Taufan Pawe Bilang Begini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Ikut Uji Kelayakan Calon Ketua Golkar Parepare, Taufan Pawe Bilang Begini

Pada Pemilu Legislatif lalu, Erna Rasyid Taufan mengumpulkan 43.000 suara untuk DPR RI. Sayang, kalah bersaing dengan koleganya di Dapil Sulsel 2.

RAKYATKU.COM -- Bakal calon ketua DPD II Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan berkomitmen tidak ingin menjadi hina jika diamanahkan memimpin DPD II Golkar Parepare.

Hal itu ia katakan usai menjalani fit and proper test di kantor DPD I Partai Golkar Sulsel, Jalan Ammanagappa, Makassar, Rabu (8/12/2021).

"Insya Allah saya ikhlas jika diamanahkan terpilih dan ditakdirkan Allah subhanahu wa ta'ala. Saya tidak akan mempermalukan agama dan masyarakat. Saya tidak akan mempermalukan ketua umum (Airlangga) dan ketua DPD I (Taufan Pawe)," kata ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini.

Baca Juga : Pembukaan Kemah Bela Negara, Erna: FKPPI Siap di Garis Terdepan Hadapi Ancaman Negara

Ketua TP PKK Parepare tersebut mengaku, dirinya tidak pernah berpikir terlibat lebih jauh sebagai kader di Partai Golkar. Mengingat, dirinya lebih fokus pada pergerakan kemanusiaan melalui jalur sosial dan keagamaan.

Namun, desakan kader Golkar Kota Parepare memaksa ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare ini untuk mencoba jalur politik dalam memperjuangkan urusan keumatan dan agama.

"Kalau saya cerita sampai sejauh ini agak panjang. Karena satu bulan saya berpikir dalam mengambil keputusan. Namun, saya konsultasikan dan Allah subhanahu wa ta'ala memberikan petunjuk dan hidayah sehingga saya ikhlas dan siap. Karena tujuan kita sama dalam keumatan yakni kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca Juga : FCC Kompak Beri Kejutan, Sambut Kepulangan Erna Taufan Usai Terima Penghargaan Internasional

Soal target politik, ketua Kwarcab Pramuka Parepare ini siap jika dimanahkan ke eksekutif maupun legislatif. Erna Taufan menyerahkan sepenuhnya ke Partai Golkar dalam melihat potensinya.

Sponsored by MGID

"Saya tetap berada di garis perjuangan. Jika Pak Airlangga dan ketua DPD I perintahkan eksekutif ataupun legislatif tentunya saya siap," tutupnya.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan, Erna Rasyid tak perlu membutuhkan diskresi dalam pencalonan ketua DPD I Golkar Parepare. Erna telah menjadi kader Golkar semenjak dirinya ketua DPD II Golkar Parepare.

Baca Juga : Raih Penghargaan Internasional, Erna Rasyid Taufan Diakui sebagai Motivator Dunia

"Ibu Erna tidak perlu diskresi karena dia sudah menjadi pengurus pada organisasi sayap di KPPG sejak saya wali kota dan aturan itu membenarkan. Kedua beliau sudah ketua IIPG Parepare sejak 2013 waktu saya wali kota. Dan tidak kalah pentingnya ibu pernah mempersembahkan 43.000 suara sebagai caleg Dapil 2 DPRD Sulsel sehingga Golkar mendapatkan dua kursi di situ," ungkapnya.

Wali kota Parepare dua periode ini mengungkapkan, uji kelayakan dan kepatuan ini untuk menggali potensi kandidat dalam membesarkan Partai Golkar. Apalagi di Kota Parepare Golkar sebagai partai pemenang.

Saat ini, Parepare dipimpin wali kota dan wakil wali kota yang dua-duanya kader Golkar. Ketua DPRD juga kader Golkar.

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Hadiri Orientasi Satuan Karya Pramuka Widya Budaya Bakti Cabang Parepare

"Ketua Golkar Parepare selanjutnya harus melebihi apa yang dilakukan sebelumnya. Selain itu kita juga ingin mengetahui sejauh mana potensi dan semangat calon itu dalam memperjuangkan Bapak Airlangga sebagai presiden Indonesia 2024," pungkasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#erna rasyid taufan #Musda Golkar Parepare