Selasa, 07 Desember 2021 20:17

Polisi Ungkap Pelaku Penyerangan Asrama Mahasiswa di Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rilis kasus penyerangan dan pengrusakan kampus dan asrama di Kota Makassar yang berlangsung di Aula Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Selasa sore (7/12/2021).
Rilis kasus penyerangan dan pengrusakan kampus dan asrama di Kota Makassar yang berlangsung di Aula Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Selasa sore (7/12/2021).

Untuk sementara ada tujuh pelaku berhasil diamankan yang terlibat melakukan penganiayaan dan pengrusakan di tiga TKP.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polisi berhasil menangkap pelaku penyerangan dan pengrusakan di kampus Universitas Islam Makassar (UIM) dan dua asrama mahasiswa berbeda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penangkapan para pelaku diungkapkan langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, saat merilis kasus itu di Aula Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Selasa sore (7/12/2021).

Nana Sudjana mengatakan, untuk sementara ada tujuh pelaku berhasil diamankan yang terlibat melakukan penganiayaan dan pengrusakan di tiga TKP tersebut.

Baca Juga : Hasil Pemeriksaan Propam Terkait Pungli Anggota Polsek Somba Opu, Tak Hanya Uang Jutaan Cip Juga Diembat

"Tiga TKP ini merupakan rangkaian dari awalnya suatu permasalahan yaitu antara sesama mahasiswa di Makassar," ujar Nana Sudjana.

Nana Sudjana menyebut polisi berhasil mengamankan lima pelaku yang melakukan penyerangan di Sekretariat BEM Fakultas Pertanian UIM pada Jumat malam (26/12/2021).

 

"Untuk TKP pertama berhasil ditangkap lima pelaku, yakni MAM, MG, Y, W, dan MR yang semuanya berstatus mahasiswa," beber Nana Sudjana.

Baca Juga : Air Mulai Masuk Permukiman, Jajaran Polres Takalar Patroli Daerah Rawan Banjir

Lalu, diamankan dua pelaku yang melakukan penyerangan di asrama mahasiswa IPMIL di Jalan Sungai Limboto pada Minggu (28/11/2021) pukul 02.00 Wita.

Sponsored by MGID

"Baru dua pelaku yang berhasil kita amankan dan akan terus kita kembangkan, yaitu EKP dan ASS yang berstatus mahasiswa," ucap Nana Sudjana.

Sementara, pelaku penyerangan di asrama mahasiswa KEPMI di Jalan Sungai Limboto juga berhasil diamankan dua orang pelaku.

Baca Juga : Jawaban Tegas Kapolda Sulsel Perihal Oknum Polisi Terlibat Narkoba, Proses Pidana Umum

"Dari TKP ketiga ini tim khusus melakukan penangkapan terhadap dua pelaku yaitu Y dan W yang kedua juga terlibat dalam penyerangan di kampus UIM," ungkap Nana Sudjana.

Nana Sudjana mengatakan, para pelaku ini ditangkap di tiga tempat berbeda di Sulsel, ada yang di Makassar, Luwu, dan Bone.

Nana Sudjana menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengembangan kemudian pengejaran dan penangkapan terhadap para pelaku.

Baca Juga : Propam Polda Sulsel Sidang Mantan Bendahara Brimob

"Nama-namanya sudah kami kantongi, kebetulan merupakan keterangan dari para pelaku yang sudah kami tangkap," tutur Nana Sudjana.

Penulis : Usman Pala
#Penyerangan asrama mahasiswa #Polda Sulsel