Minggu, 05 Desember 2021 23:59

Banyak di Sekitar Kita, Ternyata Bunga Ini Obat Paling Berbahaya di Dunia

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Banyak di Sekitar Kita, Ternyata Bunga Ini Obat Paling Berbahaya di Dunia

Efek lain termasuk mulut kering, sembelit, tremor, sakit kepala migrain, koordinasi yang buruk, delusi, halusinasi visual dan pendengaran.

RAKYATKU.COM -- Spesies brugmansia termasuk di antara beberapa tanaman hias yang paling beracun.

Tanaman ini mengandung alkaloid yang dikenal sebagai skopolamin. Nama jalannya disebut "napas setan".

Mengonsumsi obat-obatan akan selalu terbukti berbahaya bagi kita, dan kita harus menghindari penyalahgunaan zat dengan cara apa pun.

Seorang pengguna TikTok telah mengungkapkan efek samping dari salah satu obat paling menakutkan di dunia. Jika ini tidak membuat Anda takut, baca selengkapnya.

Tapi obat apa yang khusus ini? Spesies brugmansia termasuk di antara beberapa tanaman hias yang paling beracun.

Mengandung alkaloid yang dikenal sebagai skopolamin. Nama jalannya disebut "napas setan".

 

Nama jalan sudah cukup untuk memberi tahu Anda betapa berbahayanya obat itu. Jika Anda menelan bagian tanaman ini, Anda dilaporkan dapat mengalami kelumpuhan otot polos, bingung, dan detak jantung meningkat.

Efek lain termasuk mulut kering, sembelit, tremor, sakit kepala migrain, koordinasi yang buruk, delusi, halusinasi visual dan pendengaran.

Sponsored by MGID

Juga dapat menyebabkan kematian dalam beberapa kasus. Semua ini harus lebih dari cukup untuk menjauhkan siapa pun dari obat ini.

Obat ini dapat memaksa siapa saja untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang bertentangan dengan keinginan mereka.

Sebuah laporan Wakil mengatakan, "Kesepakatan dengan burundanga adalah bahwa itu cukup menghilangkan kehendak bebas Anda sehingga Anda terjaga dan Anda pandai berbicara. Untuk orang lain yang melihat Anda, sepertinya Anda baik-baik saja, tetapi Anda benar-benar kehilangan kendali atas tindakan Anda sendiri, jadi Anda mengikuti saran, dan begitulah cara orang memanfaatkan Anda."

Departemen Luar Negeri AS mengungkap bahwa setiap tahun, 50.000 orang dirawat di rumah sakit di Columbia karena obat ini.

Christina Pratt menggambarkan pengalamannya dengan obat itu. Katanya, lebih mengerikan daripada menyenangkan.

"Brugmansia menyebabkan trans yang kuat dengan efek kekerasan dan tidak menyenangkan, efek samping yang memuakkan, dan terkadang kegilaan sementara," katanya.

#brugmansia