Minggu, 05 Desember 2021 11:51

Menangkan Youth Co:Lab 2021, Econella Startup Asal Sulsel Wakili Indonesia ke Tingkat Asia Pasific

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menangkan Youth Co:Lab 2021, Econella Startup Asal Sulsel Wakili Indonesia ke Tingkat Asia Pasific

Selain mendapatkan bantuan dana, Econella juga berhak mewakili Indonesia pada ajang Youth Co:Lab tingkat Asia Pasific.

RAKYATKU.COM -- Startup asal Sulsel, Econella bikin bangga. Startup social enterprise ini baru saja memenangkan Youth Co:Lab Indonesia 2021.

Econella menghasilkan produk bioaditif. Gunanya menghemat bahan bakar minyak pada mesin.

Dalam lomba ini, Econella diwakili Fitrawan Mufly Haskari selaku founder dan Dwiki Timur Pratama Bakri selaku co-founder.

Youth Co:Lab Indonesia 2021 ini diinisiasi badan PBB untuk pembangunan, UNDP. Didukung Citi Foundation (Citibank) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Pemenang dari Youth Co:Lab Indonesia 2021 mendapatkan bantuan dana dan post-program untuk mengembangkan startup sosial enterprise.

 

Proses pemilihan startup sosial enterprise dilakukan secara online via zoom dan live streaming melalui youtube Tech in Asia.

Proses seleksi tersebut dinamakan Final Pitch Day Youth Co:Lab Indonesia 2021. Ada 10 startup social enterprise terbaik se-Indonesia akan pitching selama tiga menit di hadapan tiga juri.

Sponsored by MGID

Ketiga juri tersebut yaitu Kepala Bidang Akses Permodalan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Regional Head UMG Idealab Indonesia, dan Head of Corporate & PR Partnership GDP Venture.

Mereka memilih peserta terbaik dari 10 finalis yang berkesempatan mendapatkan hadiah total Rp53 juta.

Pemenang akan mewakili Indonesia pada program Youth Co:Lab Asia Pasific tahun depan.

"Sebuah kebanggaan bagi kami dari startup sosial enterprise Econella yang masih sangat baru. Dirintis pada Maret 2021 kemarin, bisa terpilih menjadi salah satu pemenang dan akan mewakili Indonesia di tingkat Asia Pasific," kata Fitrawan Mufly Haskari kepada Rakyatku.com.

"Pencapaian ini tentunya menjadi titik awal bagi startup kami untuk tetap konsisten berinovasi agar bisa berkelanjutan. Kami berharap startup dari Econella terus berkontribusi untuk Indonesia khususnya dalam mengatasi masalah krisis BBM di Indonesia," lanjutnya.

Econella menghasilkan produk bioaditif dari ekstrak rempah-rempah yang bertujuan untuk penghematan BBM. Melalui produk ini dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar fosil.

"Kami yakin Econella adalah salah satu solusi masa depan energi nusantara,"

#Econella