Kamis, 02 Desember 2021 08:01

CPNS Kemenkumham Sulsel Jalani Tes Seleksi Kompetensi Bidang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
CPNS Kemenkumham Sulsel Jalani Tes Seleksi Kompetensi Bidang

Peserta tes seleksi SKB non SLTA wilayah Sulsel yang terdaftar sebanyak 58 orang.

RAKYATKU.COM - Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kemenkumham formasi non SLTA dilaksanakan di Kantor Regional IV Makassar pada Rabu (1/12/2021). Seleksi itu dipantau langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto.
 
Kakanwil Harun menemui Kepala Kanreg BKN IV Makassar, Agus Sutiadi. Pelaksanaan tes pun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. 
 
Harun  menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan sinergi yang telah terbangun sehingga pelaksanaan tes CPNS dan calon taruna Politeknik Imigrasi dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan  Kemenkumham tahun 2021 berlangsung lancar dan tertib. 
 
Pertemuan tersebut juga mengevaluasi pelaksanaan tes yang telah dilaksakan guna peningkatan kualitas pelaksanaan penerimaan CPNS maupun Catar di masa akan datang. 
 
Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin mengatakan peserta tes seleksi SKB non SLTA Wilayah Sulsel yang terdaftar sebanyak 58 orang, dan semuanya hadir lengkap. Jumlah tersebut  merupakan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) yang diikuti 1.793 peserta non SLTA yang telah dilaksanakan sebelumnya. 
 
Sirajuddin menjelaskan lebih lanjut, setelah tes SKB ini, masih terdapat tes berikutnya yaitu tes wawancara, pengamatan fisik dan keterampilan diikuti oleh peserta formasi SLTA dan non SLTA. 
 
"Jadwalnya masih menunggu dari pusat dan akan diumumkan melalui kanal informasi resmi Kanwil Kumham Sulsel," katanya.
Penulis : Syukur
#CPNS Kemenkumham Sulsel