Senin, 29 November 2021 20:02

Setelah Kapolrestabes, Giliran Plt Gubernur Kumpul Bupati, TNI-Polri, dan Tokoh Masyarakat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Setelah Kapolrestabes, Giliran Plt Gubernur Kumpul Bupati, TNI-Polri, dan Tokoh Masyarakat

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendukung upaya kepolisian mengusut tuntas para pelaku serta memberikan tindakan tegas kepada pelaku tanpa memandang dari pihak manapun.

RAKYATKU.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bertindak cepat menyikapi penyerangan oleh orang tak dikenal (OTK) pada dua asrama mahasiswa di Kota Makassar.

Kedua asrama itu yakni Asrama Kesatuan Pelajar Mahasiswa (Kepmi) Bone dan Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (Ipmil).

Rapat Koordinasi ini atas inisiatif Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dilaksanakan di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Senin 29 November 2021. Adapun pihak terkait yang hadir diantara Kapolda Sulsel, Kasdam Hasanuddin, Bupati Luwu, Walikota Palopo, Asisten 1 Pemkab Bone, Sekda Makassar, Rektor, organisasi masyarakat dan kepemudaan dari Luwu Raya dan Bone.

Baca Juga : PKK Sulsel Gelar Ramadan Festive 2024

Dalam rapat kordinasi itu, para perwakilan memberikan masukan-masukan agar insiden serupa tidak terulang kembali. Sehingga terciptanya suasana aman dan damai di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Dari beberapa kejadian kita sudah bersepakat bahwa dari pihak keluarga sudah menyerahkan kepada aparat penegak hukum. Artinya sudah tidak ada gerakan tambahan. Karena dari pihak keluarga sendiri sudah menyatakan tidak mau lagi ada korban berikutnya dan sudah jelas ini harus dikembalikan kepada hukum untuk penyelesaiannya," jelasnya.

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendukung upaya Kepolisian mengusut tuntas para pelaku serta memberikan tindakan tegas kepada pelaku tanpa memandang dari pihak manapun.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

"Permasalahan ini telah selesai. Pihak keluarga sudah menyerahkan kepada pihak APH. Ini sebenarnya masalah yang 'dialamatkan' kepada masalah yang berulang dialamatkan saja," katanya.

Ia pun berharap dukungan dari perguruan tinggi agar memberikan sanksi tegas pula kepada oknum mahasiswa yang jika terduga sebagai pelaku yang terlibat dan yang melakukan provokatif hingga terjadinya aksi kekerasan dan pengrusakan.

Ia pun menghimbau untuk tetap bijak dalam bermedia sosial, menghindari menyebarkan informasi-informasi yang tidak benar, tetap menjaga keamanan dan kedamaian di Sulsel. Pihaknya pun berencana menjenguk korban yang mengalami luka akibat kejadian tersebut.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

"Kami tentu sangat menyesalkan kejadian ini. kita akan akan melakukan kunjungan terhadap korban dan memberikan bantuan terhadap situasi dan kondisi pada korban termasuk akan berdiskusi langsung dengan orang tua untuk mendengarkan bagaimana harapannya keluarga," katanya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan, bahwa pertemuan dalam rangka untuk menyelesaikan permasalahan ataupun kasus yang terjadi jadi ke depan. Ia pun menegaskan pihaknya akan mengusut kasus tersebut dengan serius.

"Kita tentu serius dalam mendalami kasus ini apalagi sampai terjadi korban. kami akan terus mengusut kasus ini secara serius," katanya.

Penulis : Syukur
#penyerangan #Pemprov Sulsel