Rabu, 10 November 2021 23:01

Cegah Penyebaran Covdi 19, Polsek Biringkanya Gencarkan Vaksinasi

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polsek Biringkanaya bersama tim vaksinator RS Sayang Rakyat kembali melakukan vaksinasi di Terminal Regional Daya.(10/11/21).
Polsek Biringkanaya bersama tim vaksinator RS Sayang Rakyat kembali melakukan vaksinasi di Terminal Regional Daya.(10/11/21).

Dengan upaya kerja keras yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat hingga ke daerah dan TNI-Polri, Kompol Rujiyanto berharap masyarakat juga mengambil peran dalam penanganan virus Covid 19.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Polsek Biringkanaya bersama tim vaksinator RS Sayang Rakyat, Rabu (10/11/2021) terus melakukan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi.

Hari ini, Polsek Biringkanaya bersama tim vaksinator RS Sayang Rakyat kembali melakukan vaksinasi di Terminal Regional Daya.

Ipda Andi Armin, SH selaku padal vaksinasi di Polsek Biringkanaya menuturkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut berlaku untuk umum sehingga tidak hanya warga di terminal saja akan tetapi berlaku kepada siapa saja yang mau divaksin.

Baca Juga : Koordinator Posko Covid-19 Barru: Banyak Data Vaksin 2 Warga Drop Out

Sementara itu, Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam rangka menciptakan herd immunity. Selain itu juga untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Selain vaksinasi Polsek juga kerap melakukan sosialisasi penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan.

"Tujuan adalah untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional dan alhamdulillah selama kegiatan vaksinasi yang kami laksanakan tidak ada kendala karena sangat direspons oleh masyarakat," katanya.

 

Dengan upaya kerja keras yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat hingga ke daerah dan TNI-Polri, Kompol Rujiyanto berharap masyarakat juga mengambil peran.

Baca Juga : Capaian Vaksinasi Dosis Dua Rendah, Kemenkes: Masyarakat Merasa Tak Perlu Dapat Perlindungan

"Dengan peran serta masyarakat maka tentu semua upaya-upaya yang dilakukan akan lebih maksimal. Itu juga tentu untuk kebaikan kita bersama," sebutnya.

#Cegah Covid 19 #vaksinasi covid-19