Sabtu, 27 November 2021 21:02

Hasnah Syam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Diniyah Batupute

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hasnah Syam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Diniyah Batupute

Hasnah Syam mengaku terharu dan sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh pembina DDI Batupute Ustas Saparuddin yang peduli dengan pendidikan keagamaan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru yang juga Anggota DPR RI Komisi IX drg Hj Hasnah Syam melakukan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) DDI Batupute.

Hasnah Syam mengaku terharu dan sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh pembina DDI Batupute Ustas Saparuddin yang peduli dengan pendidikan keagamaan serta mau mencurahkan waktu, tenaga, dan pikirannya.

Ia pun teringat dengan masa kecilnya yang juga pernah bersekolah di Madrasah Diniyah DDI.

Baca Juga : Pemkab Barru-DPRD Dukung Komitmen Nasional Berantas Korupsi

“Saya ini alumni Madrasah Diniyah. Jadi pagi kita sekolah di SD dan siang harinya sekolah di Madrasah Diniyah. Saya bisa seperti ini karena pernah dididik di Madrasah Diniyah, sampai saya bisa membaca alquran dengan tajwid yang baik, bahkan bisa menulis huruf arab dengan baik,” katanya.

“Andaikan dulu sudah ada hafiz cilik, mungkin saya termasuk juga,” tambanya.

 

Hasnah Mengungkapkan Ilmu dari Madrasah Diniyah lah yang ia gunakan untuk mendidik anak-anak hingga cucunya di rumah. Karena itu, peranan madrasah sangat penting, apalagi di tengah zaman seperti sekarang ini.

Baca Juga : Barru Mulai Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

“Mari kita bersama-sama mendukung pembangunan madrasah ini sehingga peletakan batu pertama akan berlanjut dengan batu berikutnya sampai selesai,” harapnya.

Sponsored by MGID

Kepala Kantor Kementerian Agama Barru saat memberikan sambutan mengingatkan akan pentingnya keberadaan Madrasah Diniyah untuk memberikan fondasi pendidikan agama serta pembentukan karakter akhlakul karimah kepada anak-anak kita.

“Karena itu, keberadaan Madrasah Diniyah menjadi tanggung jawab kita semua, baik Pemerintah Daerah, Kementerian Agama, maupun seluruh masyarakat. Sekarang tidak ada lagi dikotomi antara madrasah yang dibina oleh Kementerian Agama dengan Sekolah yang dibina oleh Dinas Pendidikan,”ucap Alumni Pesantren DDI Mangkoso tersebut.

Baca Juga : Struktur Pengurus Baru KONI Barru Siap Dilantik, Bupati Titip Harapan Besar

Dalam laporannya, Ustas Saparuddin selaku Kepala MDTA DDI Batupute sekaligus penggagas pembangunan gedung menyampaikan bahwa gedung tersebut akan dibangun di atas tanah wakaf salah seorang warga masyarakat.

“Kami tidak punya dana untuk membangun, tapi dengan bermodal niat yang ikhlas dan keyakinan bahwa Allah akan memberi kemudahan, kami memulai pembangunannya dengan peletakan batu pertama pembangunan madrasah ini," katanya.

"Insyaallah dengan kebersamaan kita semua, khususnya warga masyarakat maka apa yang kita cita-citakan akan terwujud,”ujar ustaz yang dikenal sebagai jebolan akademi Aksi Indosiar itu.

Baca Juga : Satpol PP Barru Intens Eksekusi Iklan dan Reklame Liar

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi PD Pontren Kemenag Barru, Dra. Mujenniati, Kepala KUA Kec. Soppeng Riaja, Baharuddin, S.Ag, Kepala Desa Batu Pute bersama Ketua dan Anggota BPD Desa Batu Pute, guru-guru MDA DDI, serta tokoh masyarakat setempat.

Mengawali Pembangunan ini drg Hj Hasnah Syam atas nama keluarga menyumbang seratus zak semen.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru