Sabtu, 27 November 2021 17:19

Wabup Barru Intens Ajak Petani Lakukan Perluasan Pertanian

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wabup Barru Intens Ajak Petani Lakukan Perluasan Pertanian

Memanfaatkan lahan tidur merupakan hal yang terus digaungkan oleh Pemkab Barru.

RAKYATKU.COM,BARRU - Meski sibuk dalam tugasnya, Wakil Bupati Barru, Aska Mappe yang sehari-hari mendampingi bupati Barru dalam pemerintahan, masih menyempatkan diri mengunjungi petani di wilayahnya, Jumat (26/11/2021).

Aska Mappe terjun berdialog dengan masyarakat. Ia berharap para petani memanfaatkan lahan tidur agar bisa berproduksi. Selain padi, lahan tidur juga bisa dimanfaatkan untuk tanaman lain, seperti jagung.

Ia optimis karena jagung pasarannya sangat bagus dan banyak perusahaan membutuhkan. "Harganya juga terbilang menjanjikan," kata Aska Mappe kepada petani.

Baca Juga : Pemkab Barru-DPRD Dukung Komitmen Nasional Berantas Korupsi

Dia berharap agar para petani di Barru menanam apa saja yang penting bisa menghasilkan dan bisa mendukung peningkatan kesejahteraan.

Memanfaatkan lahan tidur merupakan hal yang terus digaungkan oleh Pemkab Barru. Dalam tudang sipulung tingkat Kabupaten Barru misalnya, Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan agar petani dapat terus melakukan perluasan pertanian.

 

"Agar produksi hasil pertanian semakin meningkat maka salah satu upaya kita adalah meningkatkan luas panen melalui peningkatan indeks pertanaman," katanya.

Baca Juga : Barru Mulai Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Suardi Saleh mengungkapkan Barru memiliki lahan sawah seluas 15,07 hektare yang terdiri sawah irigasi seluas 5.699 hektare dan sawah tadah hujan seluas 10.004 hektare dengan realisasi indeks pertanaman untuk irigasi (IP-100) 25,65 persen (IP-200) 36,19 persen dan (IP-300) 0,80 persen.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru