Sabtu, 27 November 2021 09:03

Istri Konsulat Indonesia di Turki Diam-Diam Buru Desain Baju Erna Rasyid Taufan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Istri Konsulat Jenderal (Konjen) Indonesia di Turki, Novianti As'ari, mengaku tertarik dengan desain baju hasil rancangan Erna Rasyid Taufan.
Istri Konsulat Jenderal (Konjen) Indonesia di Turki, Novianti As'ari, mengaku tertarik dengan desain baju hasil rancangan Erna Rasyid Taufan.

Salah satu baju rancangan terbaru Erna Rasyid Taufan adalah busana bertema batik khas Kota Parepare.

RAKYATKU.COM - Istri Konsulat Jenderal (Konjen) Indonesia di Turki, Novianti As'ari, mengaku tertarik dengan desain baju hasil rancangan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan.

Selain karena produk asli Indonesia, ia juga melihat desain rancangan Erna terbilang unik, etnik, dan estetik. Baju etnik islami yang dibalut limbah-limbah kerang-kerangan menjadikan baju karya Erna menarik.

Informasi ini disampaikan oleh Koordinator Delegasi Indonesia, Irfan, melalui pesan WhatsApp, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Pihak Konsulat Jenderal RI menghubungi kami dan mengatakan bahwa Ibu Konjen tertarik untuk mengenakan desain buatan Indonesia khususnya bercorak karya Ibu Erna," ujar Irfan.

Bahkan, kata dia, istri Konjen Indonesia juga meminta rombongan Erna mengantar langsung. "Kami diminta mengantarkan sendiri dan beliau akan mengenakan pakaian rancangan (Erna) kepada Ibu Konjen," paparnya.

Salah satu baju rancangan terbaru Erna adalah busana bertema batik khas Parepare. "Bahan selain batik motif khas Parepare juga dicampur dengan bahan tenun Tana Toraja," timpal Erna yang memang seorang desainer kondang nasional.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Balutan batik itu yang dirancangnya dikombinasi dengan ciri khas masyarakat pesisir, yakni limbah kerang-kerangan.

Sekadar informasi, Erna bersama rombongan berada di Turki untuk mengikuti kegiatan 7th World Halal Summit yang digelar 25 November di Istanbul Conggres Center.

Penulis : Hasrul Nawir
#erna rasyid taufan #pkk parepare #Pemkot Parepare