Kamis, 25 November 2021 11:47

TNI-Polri Pantau Vaksinasi Masyarakat Umum hingga Pelajar di Kabupaten Takalar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TNI-Polri Pantau Vaksinasi Masyarakat Umum hingga Pelajar di Kabupaten Takalar

Vaksinasi Covid-19 digencarkan agar semua masyarakat terhindar dari penyakit Covid-19 dan dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

RAKYATKU.COM - Personel TNI-Polri memantau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19  kepada masyarakat yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cikoang, Kecamatan Marbo, Kabupaten Takalar, Rabu (24/11/2021).
 
Gerai Vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Desa Cikoang dilakukan demi mensukseskan program pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Takalar.
 
“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan dalam upaya percepatan vaksinasi guna mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok,” ujar Kapolsek Marbo Iptu Andi Aldiansyah.
 
Saat ini pemerintah terus melaksanakan kegiatan untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19 . Olehnya itu, masyarakat yang melakukan vaksin untuk ikut vaksin sehingga target kekebalan kelompok bisa segera tercapai.
 
“Kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi, harapannya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua,” jelas Kapolsek.
 
Selain itu, walaupun masyarakat sudah mendapatkan suntikan vaksinasi namun diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 , dengan cara 5M yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
 
“Masyarakat jangan sampai percaya berita bohong atau hoax yang tidak jelas sumbernya terkait vaksinasi,” imbaunya.
 
Sementara itu, Kapolsek Mappakasunggu AKP H. Jamarang juga melakukan pemantauan langsung giat vaksinasi Covid-19 untuk siswa/siswi  SMP Negeri 1 Sanrobone yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sanrobone, Kecamatan Mappakasunggu.
 
Kegiatan Vaksinasi kali ini adalah Vaksinasi Tahap 1 dan 2 dan vaksin yang diberikan adalah jenis CoronaVac (kerap disebut SinoVac). Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 wita sampai selesai, dan dilaksanakan dengan beberapa sesi untuk menghindari kerumunan. Siswa juga diwajibkan untuk membawa fotokopi kartu keluarga untuk memenuhi syarat registrasi.
 
“Vaksinasi itu pada umumnya bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh atau kelompok kekebalan (herd immunity), dan tujuan dari vaksinasi Covid-19 ini agar semua masyarakat terhindar dari penyakit Covid-19 dan dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata AKP H. Jamarang.
 
Selama kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif. Para peserta mematuhi Prokes serta mengikuti alur jalannya vaksinasi dengan tertib.
 
”Kegiatan Vaksinasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid -19. Semoga dengan adanya pemberian Vaksin ini kepada warga/masyarakat umum ini dapat menekan jumlah warga masyarakat yang terpapar Covid-19,” ujar H. Jamarang.
 
Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#vaksinasi covid-19