Senin, 22 November 2021 13:14

Besok Presiden Jokowi Kunker ke Jeneponto, TNI-Polri Gelar Apel Pasukan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apel pasukan di Lapangan Suharto, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (22/11/2021).
Apel pasukan di Lapangan Suharto, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (22/11/2021).

Apel gelar pasukan terdiri atas gabungan beberapa instansi terkait, yakni TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Polres Jeneponto mengerahkan 153 personel untuk mengamankan kunjungan kerja (kunker) Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), ke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (23/11/2021).

Menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, dilaksanakan gelar apel pasukan di Lapangan Suharto, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Senin (22/11/2021).

Apel gelar pasukan terdiri atas gabungan beberapa instansi terkait, yakni TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan. Bertindak selaku pimpinan apel adalah Danrem 141 Bone, Brigjen TNI Djashar Jamil, dan komandan apel yakni Dandim 1423 Soppeng, Letkol Inf Richard M. Butarbutar.

Baca Juga : Razia SPBU, Polres Jeneponto Selidiki Kelangkaan BBM dan Dugaan Perdagangan Ilegal

Brigjen TNI Djashar Jamil dalam amanatnya menjelaskan, kesiapan TNI-Polri dan instansi lainnya dibutuhkan agar seluruh agenda kegiatan selama kunjungan Presiden Jokowi dapat terlaksana tertib dan lancar.

"Seluruh prajurit TNI-Polri dan satuan pendukung pengamanan VVIP lainnya harus benar-benar melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Brigjen TNI Djashar Jamil.

Dia menambahkan, seluruh unsur yang terlibat dalam pengamatan secara langsung harus maksimal demi kelancaran kunjungan Presiden Jokowi. "Diperlukan kerja sama dan komunikasi yang terintegrasi dengan semua pihak terkait guna setiap kendala dan hambatan dapat diselesaikan," tuturnya.

Baca Juga : Polres Geledah Kantor Desa di Jeneponto

Dia menegaskan untuk memetakan daerah-daerah yang perlu mendapatkan pengamanan maksimal. "Sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan sukses tertib aman dan terkendali," ucapnya.

Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, berharap masyarakat mendukung pelaksanaan kegiatan agar kunjungan Presiden Jokowi berjalan aman dan tertib.

"Khusus Polres Jeneponto sebanyak 153 personil diturunkan dalam kegiatan pengamanan kunjungan VVIP tersebut mulai dari rute sampai lokasi kunjungan," ujarnya.

Baca Juga : Tim Tipikor Polres Jeneponto Selidiki Dugaan Penggadaian Mobil Operasional Kepala Desa Baltar

Hadir dalam apel ini antara lain pejabat utama Polda Sulsel, Forkopimda Jeneponto, Forkopimda Gowa, dan pejabat utama Polres Jeneponto.

Penulis : Samsul Lallo
#Jokowi ke Sulsel #Jokowi ke Jeneponto #Polres Jeneponto