Senin, 18 Oktober 2021 16:17

Alasan Dinkes Sulsel Libatkan TNI-Polri untuk Gencarkan Vaksinasi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Alasan Dinkes Sulsel Libatkan TNI-Polri untuk Gencarkan Vaksinasi

Saat ini sasaran vaksinasi yang mudah didapatkan adalah yang berada di perkotaan.

RAKYATKU.COM - Vaksinasi Covid-19 masih jauh dari harapan. Ada ide dari pemerintah untuk menggencarkan kegiatan dengan pelibatan TNI-Polri.

Plt Kadinkes Sulsel, dr Arman Bausat pada Senin (18/10/2021) mengungkapkan saat ini upaya vaksinasi yang dilakukan pemerintah mendapatkan sedikit persoalan yakni sasaran vaksinasi.

"Sekarang yang masalah ini bukan lagi ketersediaan vaksin, bukan lagi vaksinatornya tapi yang masalah adalah bagaimana sasaran ini dicapai," kata dr Arman.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

Arman menambahkan, saat ini sasaran vaksinasi yang mudah didapatkan adalah yang berada di perkotaan. Sementara untuk wilayah pinggiran atau pedesaan disebut cukup sulit untuk mendapatkan sasaran vaksinasi. Padahal menurutnya jumlah masyarakat Sulsel lebih banyak di pedesaan.

"Yang kesulitan sekarang inikan kalau di Kota gampang kita dapatkan sasaran perkotaan. Di kota Makassar maupun di perkotaan kabupaten kan gampang. Yang sulit itu dicapai sekarang yang di pedesaan, yang dipinggiran dimana di situlah jumlah penduduk Sulawesi Selatan terbanyak," jelasnya.

Demi mendapatkan sasaran vaksinasi, berbagi upaya telah dilakukan oleh pemerintah provinsi. Termasuk salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melibatkan PKK. Namun hal sasaran tersebut dinilai masih rendah.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

"Itu sudah tercapai tapi masih tetap agak rendah jadi mungkin ke depan ini kita akan melibatkan juga TNI-Polri untuk sedikit lebih mensugesti masyarakat untuk bisa divaksin," bebernya.

#Pemprov Sulsel