Senin, 15 November 2021 15:35

76 Tahun Korps Brimob, Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Kontribusi Penanganan COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (kanan).
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (kanan).

"Tujuh puluh enam tahun Korps Brimob, semoga semakin profesional, tangguh, dan presisi. Apresiasi kami atas nama pemerintah dan warga Sulsel kepada satuan Brimob Sulsel yang telah menunaikan tugas kesehariannya melebihi dari tugas pokok, termasuk dalam membantu penanganan pandemi COVID-19," kata Andi Sudirman Sulaiman, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri acara 76 tahun Korps Brigade Mobil (Brimob) di Markas Komando Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Ahad(14/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman menyampaikan apresiasinya terhadap Brimob. Pada usianya saat ini, Brimob diharap akan menjadi satuan yang makin kuat, tangguh, dan presisi dalam memberikan pengamanan di Indonesia, khususnya di Sulsel.

"Tujuh puluh enam tahun Korps Brimob, semoga semakin profesional, tangguh, dan presisi. Apresiasi kami atas nama pemerintah dan warga Sulsel kepada satuan Brimob Sulsel yang telah menunaikan tugas kesehariannya melebihi dari tugas pokok, termasuk dalam membantu penanganan pandemi COVID-19," tuturnya.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Tidak hanya itu, Sulsel dengan banyak potensi yang dimiliki, membutuhkan penguatan keamanan yang besar. Andi Sudirman pun meminta kepada Brimob di pusat bisa menghadirkan markas pasukan Brimob untuk regional Indonesia timur.

"Kami minta Brimob pusat ada penguatan, ada pasukan Brimob khusus di kawasan Indonesia timur yang hub-nya di Sulawesi Selatan," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo, mengungkapkan kekuatan dari satuan Brimob di Sulsel karena adanya dukungan dari pemerintah daerah.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

"Dengan support pemerintah daerah yang telah berjalan, alhamdulillah kita bisa menjadi yang terlatih dan mudah-mudahan dalam penugasan bisa menjadi personel yang tangguh," ucapnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, mengatakan untuk memaknai pertambahan usua Brimob kali ini, pihaknya telah melaksanakan serangkaian kegiatan sosial, di antaranya bersih-bersih pantai dan penanaman pohon mangrove, kerja bakti pembersihan rumah ibadah, donor darah, serbuan vaksin COVID-19, pembagian sembako, hingga anjangsana ke purnawirawan dan warakawuri serta panti asuhan di Kabupaten Bone.

"Alhamdulillah kegiatan yang kita laksanakan tersebut mendapat respons positif dari masyarakat. Untuk kegiatan vaksinasi, antusias dari warga cukup tinggi sehingga kami dapat melampaui jumlah yang ditargetkan,” ujar Nur Ichsan.

Penulis : Syukur
#Brimob Polda Sulsel #Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel