Senin, 15 November 2021 08:16

Wakil Sulsel Juara Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia 2021

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Jufri (tengah), saat memberikan dukungan kepada Andi Suci (kiri) dan Imran Munir (kanan) berkompetisi dalam ajang pemilihan Duta Pariwisata Indonesia (DPI) 2021. (Foto: Adwindo Sulsel)
Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Jufri (tengah), saat memberikan dukungan kepada Andi Suci (kiri) dan Imran Munir (kanan) berkompetisi dalam ajang pemilihan Duta Pariwisata Indonesia (DPI) 2021. (Foto: Adwindo Sulsel)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Jufri, mengapresiasi seluruh tim yang bekerja keras mendampingi utusan Sulsel berlaga pada ajang kompetisi bergengsi nasional ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Suci Nurul Aisyah, berhasil meraih posisi pertama pada ajang pemilihan Duta Pariwisata Indonesia (DPI) 2021 yang diselenggarakan di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Kabupaten Badung, Bali.

Andi Suci yang didampingi pasangannya, Imran Munir, juga berhasil mengambil posisi juara tiga dan pemenang juara favorit kategori putra pemilihan DPI dari 33 peserta yang berasal dari 19 provinsi di Indonesia.

Dalam pemilihan itu, Andi Suci untuk kategori putri bersaing ketat dengan Kalimantan Timur dan Jawa Timur. Sulsel menempati posisi pertama disusul juara kedua Kalimantan Timur dan Jawa Timur.

Baca Juga : Menparekraf Sandiaga Uno Dijadwalkan Hadiri Pelantikan UPK BPPD Sulsel yang Dinilai Cacat Administrasi

Kemudian, Imran berada di posisi ketiga untuk kategori putra. Posisi pertama ditempati tuan rumah dari Bali dan disusul posisi kedua dari Lampung.

Imran juga mendapatkan juara favorit karena memiliki jumlah like terbanyak dari 33 total peserta yang mengikuti ajang pemilihan DPI 2021 tingkat nasional itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Muhammad Jufri, mengapresiasi seluruh tim yang bekerja keras mendampingi utusan Sulsel berlaga pada ajang kompetisi bergengsi nasional ini.

Baca Juga : Fourtwnty Rilis Lagu "Rammang-Rammang", BPPD Sulsel Tagih Janji Bupati Maros

"Sulawesi Selatan harus berbangga karena anak-anak kita sudah membawa nama Sulsel ke kancah nasional. Saya akan laporkan secepatnya ke Bapak Plt Gubernur Sulsel. Terima kasih buat seluruh tim Adwindo Sulsel dan Badan Promosi Sulsel. Ini kolaborasi luar biasa," kata Jufri saat ditemui di Badung, Bali, Minggu (14/11/2021).

Sekertaris Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, Hendra Nick Arthur, berharap kepada kepala daerah bisa memberikan ruang apresiasi bagi perwakilan daerah yang telah berhasil membawa nama baik Sulsel, termasuk Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Maros ke kancah nasional.

"Saya melihat ini bukan hanya kebanggaan masyarakat Sulsel saja, tetapi warga Sidrap dan warga Maros harus bangga. Bupati Sidrap dan Bupati Maros harus hadir men-support mereka karena para pemenang ini adalah ambasador berprestasi bagi daerah mereka masing-masing. Tidak semua daerah di Indonesia punya agen promosi berprestasi," kata Hendra.

Baca Juga : Ikon Pinisi Pantai Losari Jadi Sorotan Publik, BPPD Sulsel Angkat Bicara

Selain Kadisbudpar Sulsel, hadir juga Ketua BPPD Sulsel terpilih, Andri Arief Bulu, yang didampingi Sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia dan Ketua Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Sulsel, Fadel Nurfiqra.

Kepala Bidang Kesenian dan Ekonomi Kreatif, Sri Rejeki, bersama ibunda Andi Suci dan saudarinya juga hadir memberikan dukungan terhadap perwakilan Sulsel berlaga di pentas DPI 2021.

#BPPD Sulsel #Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel #Duta Pariwisata Indonesia