Kamis, 11 November 2021 20:08

Sudah Diamankan, Lelaki Berbaju Brimob Viral Tinju Angkot Berteriak "Turun Ko"

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Istimewa.
Foto: Istimewa.

Peristiwa tersebut bermula ketika salah satu anggota Brimob hendak menuju ke Kabupaten Pinrang bersama istri dan anaknya. Saat di perjalanan, ada angkot yang kejar-kejaran hingga memotong jalan oknum anggota Brimob tersebut.

RAKYATKU.COM - Video berdurasi 13 menit memperlihatkan seorang lelaki bercelana pendek berpakaian kaus tertulis Brimob di bagian punggung. Ia memukul mobil angkot.

"Turun ko," katanya sambil meninju pintu sopir mobil tersebut.

Aksi tinju mobil lelaki tersebut berusaha dihentikan oleh seorang perempuan berjilbab hitam dengan celana warna-warni.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Kejadian viral tersebut ternyata terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Hal itu seperti disampaikan Danyon B Brimob Polda Sulsel, Kompol Sapari. Ia menyebut video viral tersebut telah ditangani oleh Provos.

"Sudah diklarifikasi dan sementara ditangani Provos untuk diperiksa," kata Kompol Sapari, Kamis (11/11/2021).

Ia mengatakan, peristiwa tersebut bermula ketika salah satu anggotanya hendak menuju ke Kabupaten Pinrang bersama istri dan anaknya. Saat di perjalanan, ada angkot yang kejar-kejaran hingga memotong jalan oknum anggota Brimob tersebut.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

"Laporan dari Provos, kejadian awalnya ada dua angkot kejar kejaran, angkot Lapadde dan angkot tipe C. Angkot ini memotong mobil anggota saya, diklakson tidak jalan," tambahnya.

Ia mengatakan, dalam kejadian tersebut oknum anggota Brimob tersebut merupakan korban, tetapi dia terbawa emosi. Meski demikian, Kompol Sapari memastikan tetap akan dilakukan pemeriksaan. Jika ditemukan pelanggan, oknum Brimob tersebut tetap akan dikenakan sanksi.

"Sebetulnya korban ini anggota, tapi emosi. Tapi, sudah ditangani Provos dan kami sudah laporan ke pimpinan bagaimana kejadian. Jika ada pelanggaran tetap diproses," sebutnya.

Baca Juga : Putusan Etik Mantan Bendahara Brimob Polda Sulsel, Tiga Bulan Kesempatan Kembalikan Uang Sebelum Diusulkan PTDH

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Anis, mengatakan yang bersangkutan sudah diamankan dan sementara diperiksa oleh Provos Batalion B Brimob Polda Sulsel.

"Sedang kita periksa di Provos Yon B dan akan segera kita tindak lanjuti. Sudah diamankan," katanya.

Penulis : Syukur
#viral #Brimob Polda Sulsel