Senin, 31 Mei 2021 15:05

Tekan Penularan Covid 19, Master Recover Makassar Maksimalkan Kinerja Satgas Raika dan Covid Hunter di Wilayahnya

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tekan Penularan Covid 19, Master Recover Makassar Maksimalkan Kinerja Satgas Raika dan Covid Hunter di Wilayahnya

Danny Pomanto berharap satgas raika dan covid hunter mampu menurunkan grafik covid-19 di Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi konsisten memperbaiki bukan hanya keuangan, birokrasi, tapi juga kesehatan warganya.

Untuk menyokong hal tersebut,beberapa program di cetuskannya dengan menggandeng beberapa pihak menyukseskan visi misinya.

Sebagai pertanggung jawabannya kepada masyarakat luas, sore tadi Senin (31/5/2021) Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menggelar jumpa Pers di Galery Room Kantor Balaikota Makassar.

Baca Juga : Camat Makassar Apresiasi dan Tinjau Longwis di Kelurahan Bara-baraya

Danny mengungkapkan perkembangan penanganan Covid yang kini sedang di terapkan. Di dampingi pihak epidemiologi, perwakilan dewan dan pihak IDI Makassar serta Ketua Makassar Recover dan beberapa SKPD Pemkot lainnya,

“Alhamdulillah keseriusan ini di dukung oleh semua pihak. Di Makassar Recover kita sudah punya satgas raika yang sementara bekerja untuk mengurai kerumunan dan Inya Allah beberapa hari ke depan kami luncurkan satgas Covid Hunter untuk memburu warga yang sudah terkonfirmasi covid,” ungkap Danny.

Dari laporan pihak epidemiologi juga di ketahui dari 15 kecamatan yang ada di Makassar terdapat enam kecamatan dengan posisi paparan covid tertinggi.

Baca Juga : Camat Makassar Gelar Pertemuan dengan Laskar Pelangi dan Bahas Penempatan

“Kecamatan yang masih berada di posisi atas paparan covid tertingginya itu Rappocini, Tamalate, Manggala Tamalanrea, Panakkukang dan Biringkanayya,” ujarnya.

Berdasarkan laporan inilah Danny Pomanto berharap satgas raika dan covid hunter mampu menurunkan grafik covid-19 di Makassar.

Sementara itu Master Recover Makassar, Alamsyah berharap dengan adanya Satgas Raika dan Covid Hunter itu mampu menekan angka penyebaran Covid 19 di Kota Makassar, Olehnya, pihaknya akan bekerja maksimal dan rutin melakukan patroli serta mensosialisaikan ke masyarakan akan pentingnya protokol kesehatan dan 5M.

Baca Juga : Berlakukan satu arah Jl. Gunung Nona, Camat Makassar Sebut Aturan Itu Sementara Tahap Sosialisasi

” Kami akan bekerja maksimal untuk bersama-sama menekan angka penularan corona,khusus di Kecamatan Makassar kami intens melakukan patroli baik dengan Satgas Raika ataupun dengan Tim Covid Hunter.”pungjasnya.

 

#kecamatan makassar #Master recover makassar