Kamis, 11 November 2021 13:15

Ingin Renovasi Makam Pangeran Diponegoro, Danny Pomanto Akan ke Jawa Minta Izin

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ingin Renovasi Makam Pangeran Diponegoro, Danny Pomanto Akan ke Jawa Minta Izin

Renovasi makam Pangeran Diponegoro akan dilakukan tahun depan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berencana merenovasi makam salah satu pahlawan nasional, Pangeran Diponegoro.

Rencana tersebut diucapkan di hadapan Forkopimda Sulawesi Selatan dan Kota Makassar saat ziarah ke makam Pangeran Diponegoro dan keluarganya, di Jalan Diponegoro, Makassar, Rabu (10/11/2021).

“Mohon izin tahun depan saya akan merenovasi makam ini dengan dana hibah sebagai bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan yang rela berkorban saat itu. Saya akan ke Jawa juga untuk minta izin. Doakan semua lancar,” ucap Danny.

Baca Juga : Wali Kota Apresiasi Konten 18 Revolusi Pendidikan di Makassar

Tak hanya itu, Danny juga akan menginstruksikan siswa SD-SMP Kota Makassar untuk berpakaian laiknya pahlawan veteran jaman dulu ketika memperingati hari pahlawan nasional.

Pasalnya, generasi penerus harus mengetahui perjuangan para pahlawannya dan meneruskan perjuangannya.

“Anak zaman sekarang harus memiliki tradisi untuk mengenang para pahlawan dan diajak untuk berkeliling ke makam-makam pahlawan yang telah gugur. Agar mereka bisa mengetahui perjuangan mereka semua,” sebutnya.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Cerita Inovasinya Pimpin Deretan Organisasi Perempuan

Peringatan Hari Pahlawan Nasional ini juga diwarnai dengan konvoi kendaraan klasik di antaranya 70 unit motor klasik seperti vespa dan 60 mobil klasik dan 150 unit sepeda ontel.

Penulis : Usman Pala
#hari pahlawan nasional #danny pomanto