Kamis, 11 November 2021 12:35

Lantamal VI Siapkan Satu Kompi Pasukan Gabungan Antisipasi Bencana Alam di Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lantamal VI Siapkan Satu Kompi Pasukan Gabungan Antisipasi Bencana Alam di Sulsel

Lantamal VI menyiapkan satu kompi pasukan dari gabungan prajurit pelaut dan Marinir dan satu unit perahu karet yang sewaktu-waktu digerakkan apabila dibutuhkan dalam evakuasi para korban bencana alam.

RAKYATKU.COM -- Personel Lantamal VI mengikuti apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanganan bencana alam dan pengecekan peralatan SAR di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan bertempat di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis (11/11/2021).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Peduli Kebersihan, Danlantamal VI Pimpin Bersih-Bersih Pantai

Acara dihadiri Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam yang mewakili Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr Benny Sukandari, SE, MM, CHRMP.

Apel tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan sarana prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dan masyarakat yang turut berperan aktif dalam rangka kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam di wilayah Sulawesi Selatan.

Asops Danlantamal VI menyampaikan bahwa Lantamal VI akan siap mendukung dan membantu apabila diperlukan untuk menolong para korban yang terdampak bencana alam.

Baca Juga : Lantamal VI Makassar Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

“Kami menyiagakan satu kompi pasukan dari gabungan prajurit pelaut dan Marinir dan satu unit perahu karet yang sewaktu-waktu digerakkan apabila dibutuhkan dalam evakuasi para korban bencana alam yang bisa terjadi kapan saja di wilayah Sulawesi Selatan dan ini juga merupakan perintah langsung dari bapak Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, untuk sigap dalam penanganan bencana alam yang termasuk dalam wilayah kerja Lantamal VI,” ujarnya.

Selesai pelaksanaan apel gelar pasukan dilanjutkan pemeriksaan material oleh Forkopimda Provinsi Sulsel bersama Pangkotama diikuti tamu undangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

#Lantamal VI Makassar