Selasa, 09 November 2021 17:06

8 Tahun Jadi Ketua TP PKK, Begini Suka Duka yang Dirasakan Erna Rasyid Taufan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
8 Tahun Jadi Ketua TP PKK, Begini Suka Duka yang Dirasakan Erna Rasyid Taufan

Erna Rasyid Taufan mengaku, banyak suka dan duka yang dialami selama berproses sebagai ketua TP PKK Kota Parepare.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Dalam refleksi 8 tahun kepemimpinan Taufan Pawe sebagai wali kota Parepare dan 3 tahun Pangerang Rahim sebagai wakil wali kota Parepare, mendampingi Taufan Pawe pada periode kedua ini, digelar secara terbatas, baik melalui virtual ataupun melalui offline dengan kapasitas kursi dan tamu undangan secara terbatas.

Selama 8 tahun tersebut, ada kesan tersendiri Erna Rasyid Taufan (ERAT), sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, selama mendampingi Taufan Pawe dalam meniti karier dan menjadi pesuruh rakyat Kota Parepare untuk menjalankan amanah mulia yang diemban selama delapan tahun ini.

Erna Rasyid Taufan mengaku, banyak suka dan duka yang dialami selama berproses sebagai ketua TP PKK Kota Parepare. Tentunya suka duka itu dijalani dengan alami dan kepentingan masyarakat tentu tetap menjadi utama dari segalanya dalam menjalankan tugas tersebut.

Baca Juga : Pesan Akbar Ali di Hari Pendidikan Nasional

“Sebagai ketua TP PKK dan juga istri dari Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang telah mengabdikan diri selama 8 tahun di Kota Parepare ini, tentunya banyak suka dan duka, tapi sebagai pemegang amanah tentu kita harus berbuat untuk kemaslahatan umat, meskipun selama bapak jadi wali kota aktivitas keseharian kami sebagai suami istri kadang jarang ketemu, namun karena ini merupakan tugas mulia, maka sudah sewajarnya kami jalankan dengan sangat baik,” katanya.

ERAT akronim dari Erna Rasyid Taufan ini menuturkan, selama mendampingi suaminya, dirinya selalu berpesan bagaimana menjadi pejabat yang amanah, loyal dan juga peduli kepada masyarakatnya, karena amanah ini merupakan tugas mulia dan menjadi pemberat amal kebaikan diakhirat kelat jika dijalani dengan baik dan amanah.

“Saya selalu pesan kepada bapak bagaimana menjadi pemimpin yang amanah, adil dan tentunya tetap berpegang teguh kepada Tuhan dalam setiap pengambilan keputusan, dan terpenting juga saya selalu ingatkan agar tidak menjadi hina karena jabatan, tapi jadikanlah jabatan ini sebagai ibadah yang menjadi pemberat timbangan amal kebaikan di akhirat kelak nantinya,” paparnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare