Rabu, 10 November 2021 19:00

Empat Anggotanya Bawa Dompet Kosong, Kapolsek Biringkanaya Isi dengan Uang Lembaran

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Empat Anggotanya Bawa Dompet Kosong, Kapolsek Biringkanaya Isi dengan Uang Lembaran

Empat personel ditemukan dompetnya kosong, sehingga Kapolsek memerintahkan personel tersebut maju ke depan.

RAKYATKU.COM - Ada yang menarik pada apel pagi Polsek Biringkanaya, Senin (8/11/2021) lalu. Apel itu dipimpin langsung Kapolsek, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo.

Pada kesempatan itu, Kompol Rujiyanto menyampaikan apresiasi kepada semua jajaran dengan tingkat gangguan ketertiban masyarakat (kantibmas) yang berhasil menurun akhir-akhir ini.

Tak hanya memberikan apresiasi, dalam kesempatan itu Kompol Rujiyanto juga memberikan arahan dan wejangan. Termasuk juga memberikan peringatan kepada semua jajaran agar tidak lengah dan tetap konsisten menjaga kantinmas di wilayah hukum Polsek Biringkanaya.

Baca Juga : Pasar Minyak Goreng Murah di Halaman Polsek Biringkanaya

"Alhamdulillah, tren gangguan kamtibmas di wilayah kita sepekan ini menurun. Namun, jangan membuat rekan-rekan terlena. Saya mengimbau piket fungsi bersama kepala SPK dan pawas laksanakan patroli skala kecil pada jam rawan, serta layani masyarakat dengan santun dan sesuai SOP," kata Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kompol Rujiyanto memerintahkan Kanit Propam dan anggotanya untuk melakukan pengecekan kelengkapan identitas dan surat kendaraan personel. Instruksi ini sontak membuat sejumlah personel yang ikut apel terlihat gelisah.

Saat melakukan sidak kelengkapan, Kanit Propam Iptu Abdul Hakim mendapati sejumlah personel yang tidak lengkap ataupun telah kedaluwarsa KTA-nya. Bahkan empat orang personel ditemukan isi dompetnya kosong, sehingga Kapolsek memerintahkan personel tersebut tampil ke depan.

Baca Juga : Ucapan Terima Kasih NA ke Polsek Biringkanaya

Dari hasil pengecekan tersebut, Kompol Rujiyanto mengimbau seluruh personelnya untuk melengkapi diri dengan identitas diri dan KTA serta kelengkapan surat-surat kendaraan yang dipergunakan.

Sponsored by MGID

Sementara itu, keempat anak buahnya yang ditemukan dengan dompet kosong, Kompol Rujiyanto kemudian mengisi dompet keempatnya dengan sejumlah lembar uang kertas.

"Komandan, dompet saya juga kosong," kata personel lainnya saat melihat Kompol Rujiyanto memasukkan uang.

Baca Juga : Kapolrestabes Makassar dan Kasi Propam Sambangi Polsek Biringkanaya

Terkait operasi dompet kosong tersebut, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo mengungkapkan sebagai upaya untuk memotivasi anak buahnya agar bekerja lebih giat dan tetap semangat dalam bertugas.

"Itu untuk memotivasi anak buah saya agar lebih giat dan tetap semangat dalam bertugas," sebut Kompol Rujiyanto usai memimpin apel.

 

Penulis : Syukur
#Polsek Biringkanaya