Selasa, 09 November 2021 22:03

PPAPRI Dukung Fery Surachmat Jadi Ketua KNPI Wajo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris PPAPRI Wajo, Saharuddin Mamma (kanan), menyerahkan rekomendasi kepada Fery Surachmat.
Sekretaris PPAPRI Wajo, Saharuddin Mamma (kanan), menyerahkan rekomendasi kepada Fery Surachmat.

Fery Surachmat dinilai sebagai figur yang bisa menyatukan potensi pemuda di Kabupaten Wajo.

RAKYATKU.COM, WAJO - Pemuda Penerus Amanat Proklamasi Republik Indonesia (PPAPRI) Kabupaten Wajo merekomendasikan Fery Surachmat mencalonkan diri menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Wajo pada agenda musyawarah daerah yang akan digelar pada Kamis (11/10/2021).

Rekomendasi itu diserahkan oleh Saharuddin Mamma selaku Sekretaris PPAPRI Wajo. Menurutnya, Fery Surachmat adalah figur yang bisa menyatukan potensi pemuda di Wajo.

"Itu akan kami kawal komitmennya karena kami tidak inginkan setelah terpilih nantinya, action-nya hanya di ucapan media sosial. KNPI Wajo harus hadir dengan gagasan, narasi, dan action," ucap Saharuddin saat menyerahkan rekomendasi, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga : Ketua DPRD Wajo Ajak KNPI Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Saharuddin menilai, Fery merupakan sosok yang layak memimpin KNPI Wajo untuk periode ke depan. "Kami akan mendorong dan meminta Saudara Fery untuk kami calonkan menjadi Ketua DPD KNPI dalam Musda KNPI masa bakti 2021--2024," kata dia.

"Kami berharap seluruh elemen-elemen OKP bersama-sama bersatu untuk memajukan pemuda Indonesia di Kabupaten Wajo sebagai garda terdepan dalam rangka mengawal pembangunan daerah," ujarnya.

Dalam konteks organisasi apa pun, kata dia, harus dapat menyatukan kekuatan. "Meski ada perbedaan itu hal yang wajar. Namun, itu sifatnya hanya dialektis. Jangan sampai perbedaan itu meniadakan satu dengan yang lain atau menyerang kelompok satu dengan yang lain. Jika ada perbedaaan, itu sah-saja, tapi harus diikat dalam satu prinsip Bhineka Tunggal Ika," terangnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#KNPI Wajo