Senin, 08 November 2021 22:02

Capai Target 102 Persen Selama Mei-September, Kalla Beton Siap Produksi Semen Tile Adhesive dan Beton Instan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Capai Target 102 Persen Selama Mei-September, Kalla Beton Siap Produksi Semen Tile Adhesive dan Beton Instan

Kalla beton berencana membuat pabrik baru yang dapat memproduksi bata ringan lebih maksimal 1000 m3/hari dengan luas lahan 5600 m2 yang terletak di samping pabrik lama.

RAKYATKU.COM -- Kalla Beton merupakan salah satu anak perusahaan KALLA yang bergerak dalam industri material konstruksi.

Ada beragam produk dan layanan terbaik yang senantiasa Kalla Beton berikan untuk kemudahan masyarakat. Mulai dari ready mix, bata ringan, semen instan, precast, hingga minipile.

Seperti tagline yang diusung Kalla Beton "Satu solusi bangunan Anda" Kalla Beton konsisten memberikan pelayanan maksimal dalam menyediakan material konstruksi.

Baca Juga : Bata Ringan Kalla Beton Jangkau Permintaan hingga ke Luar Sulawesi

COO Kalla Beton, Syam'un Saebe bersama manajemen Kalla Beton pada acara COO Talks Senin (8/11/2021) mengungkapkan, bahwa Kalla Beton memiliki pengalaman dan kompetensi yang terpercaya di bidang industri beton dan jasa konstruksi.

Sejak tahun 1996, Kalla Beton telah berinovasi dan menjawab tantangan serta dinamika bisnis. Hal ini sejalan dengan tekad Kalla Beton untuk mewujudkan kinerja optimal dan menjadi penyedia jasa konstruksi berkelas di Indonesia.

Kalla Beton berkesinambungan untuk terus berinovasi dalam membuka peluang bisnis baru. Komitmen kami selalu ingin memastikan pelanggan mendapatkan layanan terbaik,serta
produk yang andal, hingga kepuasan maksimal. Kalla Beton siap menjadi mitra terpercaya yang dapat diandalkan, dan menjadi solusi bagi usaha pelanggan,” pungkas Syam’un.

Baca Juga : Rutin di Tiap Ramadan, Kalla Beton Berbagi Sembako ke Panti Asuhan

Di era pesatnya pembangunan infrastruktur, kebutuhan material banguanan yang kuat, presisi, dan ramah lingkungan sangatlah dibutuhkan. Kalla Beton kemudian menjawab permintaan pasar dengan menawarkan bata ringan dengan beragam keunggulan, di antaranya memiliki bobot yang lebih enteng, memiliki daya tekan yang memenuhi standar kekuatan, bata ringan tahan terhadap suhu tinggi, sehingga lebih sulit untuk terbakar.

Kalla Beton mencatat kinerja penjualan bata ringan yang kian meningkat, dari data penjualan bulan Mei 2021 hingga September 2021 terus melambung. Total pencapaian penjualan bata ringan sudah mencapai 102 persen, atau sekitar Rp26.296.557.150, Kalla Beton optimis angka penjualan ini akan terus bertambah hingga penghujung tahun 2021 ini.

Melihat pangsa pasar yg sangat menjanjikan, Kalla beton berencana membuat pabrik baru yang dapat memproduksi bata ringan lebih maksimal 1000 m3/hari dengan luas lahan 5600 m2 yang terletak disamping pabrik lama.

Baca Juga : Kalla Beton Kembangkan Produk Precast; Produksi Lebih Cepat, Bentuk Cetakan Lebih Custom

Bersamaan dengan itu tim Kalla Beton pun mengajak wartawan untuk berkunjung melihat pabrik Kalla Beton yang berada di Kima. Syam'un pun menjelaskan tempat produksi bata ringan dan produk unggulan lainnya, mortar instan.

Mortar instan merupakan semen instan yang dapat digunakan sebagai pengganti semen biasa. Merupakan pasangan bata ringan sebagai material utama penyusun dinding bangunan.

"Mortar instan memiliki fungsi untuk mempermudah pekerjaan karena hanya dengan tambahan air, proses aplikasi dapat dilakukan, menghemat waktu dan biaya karena tidak membutuhkan tambahan material pasir, dan kualitas terjamin karena hasil cepat, kuat, dan tahan lama," ungkapnya.

Baca Juga : Kalla Beton Hadir di REI Expo, Ada Peragaan Mockup dan Penawaran Menarik

Kalla Beton di tahun 2022 akan melakukan beberapa pengembangan, di antaranya perluasan coverage area di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Barat. Tak hanya itu, Kalla Beton juga memiliki inovasi untuk memproduksi semen tile adhesive dan beton instan.

Kalla Beton sebagai penyedia material konstruksi terbesar di Indonesia Timur memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin mendapatkan informasi promo terbaru hingga pemesanan produk melalui website resminya, www.kallabeton.co.id.

Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Beton