Senin, 08 November 2021 19:04

LPkM UMI Ajak Anggota Majelis Taklim Manfaatkan Tanaman Berkhasiat Obat untuk Cegah Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
LPkM UMI Ajak Anggota Majelis Taklim Manfaatkan Tanaman Berkhasiat Obat untuk Cegah Covid-19

LPkM terus mendorong masyarakat untuk memanfaatkan tanaman berkhasiat obat untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh.

RAKYATKU.COM -- Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPkM) UMI mengajak anggota Majelis Taklim Desa Tamangapa Kabupaten Pangkep memanfaatkan obat tradisional untuk meningkatkan sistem imun.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19. LPkM berharap, masyarakat lebih paham mengenai upaya memutuskan mata rantai penyebarannya.

Selain mematuhi protokol kesehatan, salah satu upaya efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19 ialah dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh.

Salah satu bentuk upaya meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan memanfaatkan tanaman berkhasiat obat yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Baca Juga : Farmasi UMI Manfaatkan Buah dan Bunga Jadi Sabun Mandi Herbal

"Ada banyak tanaman yang dapat dimanfaatkan dan terbukti dapat meningkatkan sistem imun, antara lain sambiloto, meniran, kunyit, jahe, temulawak, dan jambu biji," ungkap apt Rizqi nur Azizah selaku ketua tim pengabdian masyarakat dalam keterangan tertulis kepada Rakyatku.com.

Tim ini diketuai apt Rizqi Nur Azizah, SSi, MFarm ini beranggotakan apt Rahmawati, SSi, MKes dan apt Aulia Wati, SFarm, MSi.

Ketua Majelis Taklim Nurul Iman Desa Tamangapa, Rina Lestari berharap, ke depan, silaturahmi dengan Fakultas Farmasi tetap terjalin.

 

Dia juga berharap semakin banyak kegiatan pengabdian dengan tema lainnya dapat dilakukan di Desa Tamangapa mengingat desa itu salah satu binaan Yayasan Wakaf UMI.

Baca Juga : Dosen Farmasi UMI Ajak Kelompok Tani Maros Manfaatkan Batang Jagung Jadi Produk Jamu Instan

 

#Fakultas Farmasi UMI