Senin, 01 November 2021 17:15

Ketua DPRD Wajo Ucapkan Selamat kepada Sekda Wajo Ir Armayani

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Wajo Ucapkan Selamat kepada Sekda Wajo Ir Armayani

Andi Alauddin berharap sekda yang baru bisa membuat Kabupaten Wajo menjadi lebih baik dan terbaik.

RAKYATKU.COM,WAJO - Ketua DPRD Kabupaten Wajo, H Andi Muhammad Alauddin Palaguna memberikan ucapan selamat kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Armayani, yang baru saja dilantik.

“Selamat atas pelantikan Ibu Armayani sebagai sekretaris daerah Kabupaten Wajo yang baru,” ucap Andi Alauddin di sela-sela acara pelantikan Sekda Wajo, Senin (1/11/2021).

“Penantian untuk sekda yang definitif ini akhirnya hari ini semua penantian tersebut terjawab dengan dilantiknya Ibu Armayani sebagai Sekda Wajo. Saya berharap Sekda dapat membantu kerja bupati dan wakil bupati,” kata Andi Alauddin.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

Menurutnya, sekda juga harus mempunyai keahlian dalam bertugas, seperti membantu bupati dan wabup dalam keperluan pemerintah daerah.

“Saya mengharapkan kepada sekda yang baru, mari membuat Kabupaten Wajo ini menjadi lebih baik dan terbaik. Dan sekda harus menunjukkan kinerjanya kepada atasannya,” tuturnya.

Baca Juga : JDIH DPRD Wajo Raih Pujian Terbaik dari Kanwil Kemenkumham Sulsel

Armayani yang sebelumnya menduduki jabatan kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Wajo, ditetapkan menjadi Sekda Wajo usai melalui proses seleksi terbuka. Dia dinyatakan lulus oleh Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

“Dalam bekerja, sekda juga harus bersama-sama dengan DPRD terutama dalam bertugas. Sekda juga harus selalu berkoordinasi dengan DPRD agar apapun yang dikerjakan dapat sinkron antara eksekutif dan legislatif,” imbuh legislator Partai Amanah Nasional itu.

Andi Alauddin menambahkan, jabatan sekda adalah jabatan strategis yang membantu bupati dalam hal administrasi pemerintahan, sekaligus merupakan konseptor.

Baca Juga : Penguatan Kinerja Pengawasan, Komisi III DPRD Wajo Gali Strategi dari DPRD DKI Jakarta

“Setelah dilantik tugas besar sudah menunggu, mari kita berbuat dengan maksimal dan sebaik-baiknya untuk Kabupaten Wajo ini. Harus lebih maju, lebih baik dan terbaik untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Wajo,” harapnya. (Adv)

#DPRD Wajo