Minggu, 07 November 2021 21:02

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Ketua Komisi I Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Ketua Komisi I Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

Legislator Partai Hati Nurani Rakyat ini adalah salah satu dari empat alumni Ikasmada yang berhasil menjadi anggota DPRD Kabupaten Wajo dari dapil Kecamatan Tempe.

RAKYATKU.COM,WAJO - Ketua Komisi I DPRD Wajo, H Ambo Mappaessu menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (Ikasmada) Sengkang atau SMA Negeri 3 Wajo, di ruang pola kantor bupati Wajo, Minggu (7/11/2021).

H Ambo Mappasessu hadir sebagai alumni 1997 SMA Negeri 2 (Smada) Sengkang, berharap peringatan maulid Nabi dapat dijadikan sebagai momentum untuk meneladani akhlak agung Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam untuk menjalin hubungan silaturahmi sesama alumni.

Legislator Partai Hati Nurani Rakyat ini adalah salah satu dari empat alumni Ikasmada yang berhasil menjadi anggota DPRD Kabupaten Wajo dari dapil Kecamatan Tempe.

Baca Juga : Penamatan Umum 1.391 Santri Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang

"Saya hadir memenuhi undangan panitia sebagai alumni Ikasmada angkatan 1997," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak sesama alumni untuk senantiasa menjaga akidah dan ukhuwah Islamiyah.

"Pada bulan bulan rabiul awwal ini atau yang sering disebut juga dengan bulan maulid, telah lahir ke dunia seorang yang utusan Allah, ialah Nabi Allah Muhammad shallallahu alaihi wa sallam," ujarnya.

Baca Juga : Fraksi DPRD Wajo Sampaikan Pandangan Umum terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2023

"Hari ini adalah hari yang penuh dengan suka cita, sekaligus momentum bagi kita untuk meneladani akhlak agung yang dimiliki Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Dimana meneladani dan mengikuti apa yang diperintahkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam adalah salah satu bentuk ibadah kita kepada Allah,” tambahnya.

Katanya, hubungan silaturahmi sesama alumni harus terjaga, dan momen seperti ini harus dimanfaatkan untuk melepas rindu dengan teman-teman.

“Kita harus tetap menjaga komunikasi dan hubungan silaturahim dengan teman-teman sekolah, sehingga moment maulid ini harus dimanfaatkan untuk ketemu dengan teman-teman sekolah,” katanya.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Serahkan Ranperda LKPJ ke DPRD

Ambo Mappasessu mengaku salut dan mengapresiasi terobosan Ketua Ikasmada, Hj Sitti Maryam, yang telah mengharumkan nama Ikasmada dengan kerja nyata, walaupun dengan berbagai kesibukannya sebagai istri bupati, dia tetap menyisihkan waktunya untuk mengurus organisasi Ikasmada.

“Saya salut dengan Ibu Maryam, sesibuk apapun beliau, dia tidak lupa mengurus Ikasmada, bahkan berbagai kegiatan sosialisasi kemanusian telah dilakukannya bersama dengan pengurus Ikasmada lainnya,” tutupnya. (adv)

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Ikasmada #DPRD Wajo