Minggu, 07 November 2021 20:02

BKPSDM Parepare Monev E-Kinerja ASN di RSUD Andi Makkasau

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
BKPSDM Parepare Monev E-Kinerja ASN di RSUD Andi Makkasau

Dengan aplikasi e-kinerja, uraian tugas dan kinerja ASN lebih terukur, transparan, dan memacu peningkatan kemampuan kerja.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare melakukan monitoring dan evaluasi elektronik kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup RSUD Andi Makkasau.

Kegiatan dilaksanakan di aula pertemuan lantai 2 RSUD Andi Makkasau Parepare.

Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Aparatur pada Kantor BKPSDM Parepare, Guntur mengatakan, selain monitoring dan evaluasi e-kinerja ASN, pihaknya juga mensosialisasikan sistem layanan kepegawaian terpadu (Sinawaitu) di lingkup menajemen RS Andi Makkasau.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

"Kita monitoring dan evaluasi elektronik kinerja ASN. Disamping itu kita sosialisasi sistem layanan kepegawaian terpadu," ucap Guntur.

Guntur menjelaskan, pemerintah kota Parepare menerapkan e-kinerja. Dengan aplikasi e-kinerja itu, kata dia, uraian tugas dan kinerja ASN lebih terukur, transparan, dan memacu peningkatan kemampuan kerja.

Di tempat lain, Kepala Kantor BKPSDM Parepare, Gustam Kasim mengatakan, sistem tersebut diterapkan pemerintah kota untuk menjamin transparansi dan akuntabilitas.

Baca Juga : Perjuangkan Honorer, Akbar Ali Usulkan Honorer jadi PPPK

"Pesan Bapak Wali Kota Parepare menuju semua sistem E (elektronik). Yang artinya semua sistem mulai kinerja hingga keuangan berbasis elektronik untuk menjamin transparansi dan akuntabilitas," kata Gustam Kasim, beberapa waktu lalu.

BKPSDM juga, kata dia, telah melakukan kunjungan ke beberapa OPD untuk memvalidasi data secara langsung.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare