Kamis, 04 November 2021 07:38

Uji Ketangguhan ADV150, ASMO Ajak Komunitas Turing

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Uji Ketangguhan ADV150, ASMO Ajak Komunitas Turing

Berbeda dari touring biasanya, kegiatan kali ini membawa misi untuk turut mengenalkan wisata unggulan yang masih kurang terekspose.

RAKYATKU.COM -- Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Suslel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon mengajak pecinta motor Honda ADV150 dan komunitas motor Honda ADV150 untuk menguji ketangguhan skutik besar Honda ini.

Kegiatan yang bertajuk ADV150 Urban Explore Ride akhir dilaksanakan pekan lalu (31/9/2021). Kegiatan ini diikuti 20 peserta dari Komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Makassar.

Manager Marketing Astra Motor Sulsel untuk wilayah Sulawesi Selatan dan Barat, Gangga Nanda Adi mengatakan, dengan semangat Satu Hati dan sejalan dengan program dari pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Sulsel untuk tetap mendorong optimisme dan pergerakan perekonomian berbasis pariwisata, Astra Motor ingin turut berpartisipasi untuk meng-ekspose pariwisata Sulsel agar lebih dikenal oleh masyarakat luas melalui kegiatan Honda ADV 150 Urban Explore.

Baca Juga : Astra Motor Sulsel Hadiahkan 18 unit Motor Honda Kepada PSM Atas Keberhasilan Juarai Liga 1 Musim Ini

“Berbeda dari touring biasanya, kegiatan kali ini kami membawa misi untuk turut mengenalkan wisata unggulan yang masih kurang terekspose agar dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat. Selain itu, peserta juga mendapatkan refreshment kembali tentang keselamatan berkendara saat touring di jalan raya dengan mengedepankan #Cari_Aman, dan protokol kesehatan," ujar Gangga.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pembekalan safety riding bertempat di kantor main dealer Astra Motor Sulsel Jalan Alauddin Nomor 57 Makassar. Peserta dibekali dengan tips and trik berkendara dan perawatan sepeda motor agar tetap #Cari_Aman di saat melakukan kegiatan touring.

Selanjutnya, peserta memulai perjalanan meng-explore jalanan menuju tempat tujuan wisata Air Terjun Lacolla, Kabupaten Maros.

Baca Juga : New Honda Vario 125 Resmi Mengaspal di Makassar, Cek Harga dan Promonya

Selama kegiatan mengunjungi daerah wisata ini, seluruh peserta diikutkan dalam games menarik dan foto kontes keseruan acara yang diposting di akun media sosial peserta.

Selain itu, para peserta juga terlihat antusias dalam melibas jalanan dengan beragam medan dan tantangan untuk menjajal ketangguhan skutik bongsor Honda ADV150.

Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Baca Juga : Tujuh Kiat Aman Bonceng Anak Naik Motor

Model ini dibekali beragam fitur penunjang seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di skutik kelas 150cc yang ketinggiannya dapat disesuaikan dalam dua tingkat dengan pengoperasian yang mudah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system.

Honda ADV150 telah dilengkapi pula dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS. Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS - ISS dipasarkan Rp38.630.000 (On The Road Makassar). Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp35.580.000 (On The Road Makassar).

Penulis : Lisa Emilda
#Astra Motor Sulsel