Rabu, 03 November 2021 20:06

Golkar Barru Bikin Seminar Ekonomi, Motivasi Pelaku UMKM Bangkit dari Pandemi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Golkar Barru Bikin Seminar Ekonomi, Motivasi Pelaku UMKM Bangkit dari Pandemi

Partai Golkar akan tetap konsisten dalam membantu masyarakat dan akan berada di garis terdepan dalam membangkitkan perekonomian masyarakat.

RAKYATKU.COM,BARRU - DPD II Partai Golkar Barru melaksanakan seminar ekonomi kreatif sehari bagi wirausaha muda. Seminar ini dibuka Ketua DPD II, Mudassir Hasri Gani (MHG) di sekretariat Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Sumpang Binangae, Rabu (3/11/2021).

Seminar wirausaha muda ini mengangkat tema, "Ekonomi Kreatif, UMKM Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19". Kegiatan juga merupakan rangkaian peringatan HUT Partai Golkar ke-57 tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Mudassir mengatakan bahwa seminar ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Partai Golkar dalam mendukung dan menumbuhkan ekonomi masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Baca Juga : Kenang Masa Kecil, Mudassir Hasri Gani Kunjungi Dusun Atapange

Selain itu menjadi bukti bahwa Partai Golkar selalu hadir berkontribusi terhadap perkembangan anak muda.

"Partai Golkar akan tetap konsisten dalam membantu masyarakat dan akan berada di garis terdepan dalam membangkitkan perekonomian masyarakat," ujar Mudassir disambut tepuk tangan peserta seminar.

 

Mudassir berharap, meski Indonesia masih dalam pusaran pandemi, namun semua harus tetap optimis menatap ekonomi ke depan. Sepanjang, kata dia, masih ada manusia, maka di situ ada potensi bisnis. Ia mengajak semuanya agar tak berpikir pragmatis.

Baca Juga : Hadiri Proses Pemakaman Mitro Miyodo Midi Tokoh Jawa di Barru, MHG: Dia Sosok yang Baik dan Humanis

"Peluang bisnis akan selalu ada sepanjang manusia ada karena bisnis berhubungan dengan manusia," kata putra Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani ini.

Sponsored by MGID

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT Ke-57 Tahun 2021, Rusdi Cara melaporkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menjawab tantangan keterpurukan ekpnomi di masa pandemi.

Anggota Fraksi Partai Golkar itu mengatakan, sektor ekonomi tidak saja didominasi oleh perbankan dan manufaktur tapi saat ini sektor ekonomi sedang didominasi oleh sebuah industri ekonomi kreatif.

Baca Juga : Berkas Lengkap, Mudassir Gani Maju Balon Ketua Partai Golkar Barru

Seminar ini diikuti 40 orang pelaku UMKM dengan brand lokal se-Kabupaten Barru yang menghadirkan pembicara masing-masing, kepala Cabang Bank Sulselbar Barru dengan (Sosialisasi QRIS/Akses langsung KUR), ketua D'GREAD UMKM Of Lasinrang Pinrang (Ekonomi Kreatif dan Pemasaran).

Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Barru Fraksi Partai Golkar, Drs H Syamsuddin Muhiddin MSi, Hacing SSos, dan pengurus harian Partai Golkar Barru.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Golkar Barru