Senin, 01 November 2021 22:02

Bupati Wajo Janjikan Bonus untuk Atlet Peparnas Asal Wajo yang Raih Medali

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo Janjikan Bonus untuk Atlet Peparnas Asal Wajo yang Raih Medali

Bupati Wajo, Amran Mahmud menjanjikan bonus kepada atlet Peparnas asal Wajo yang meraih medali.

RAKYATKU.COM,WAJO - Tak hanya atlet PON, Bupati Wajo, Amran Mahmud juga memberikan dukungan kepada atlet Peparnas yang meraih medali di Papua.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini melepas secara khusus atlet asal Wajo yang akan bertanding di ajang Pekan Paralimpade Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

Ajang yang serupa dengan PON ini dikhususkan bagi atlet penyandang disabilitas. Pengurus National Paralympic Commitee (NPC) of Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan memilih tiga atlet asal Wajo.

Baca Juga : Tinjau Lokasi Banjir, Pj. Bupati Wajo Tetapkan Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Ketiganya yakni Muh Yunus Ramdanun dan Muhammad Yunus untuk cabang atletik dan Hendra untuk cabang bulu tangkis. Mereka didampingi Baharuddin.

Amran Mahmud menyempatkan diri memberikan semangat dan motivasi kepada ketiga atlet belum lama ini di salah satu hotel usai memberikan materi pada kegiatan yang dilaksanakan di hotel tersebut.

"Untuk atlet dan pendamping asal Wajo yang berangkat mewakili Sulsel ke Papua untuk ajang Peparnas XVI ini, dari saya pribadi akan memberikan bantuan operasional sebagai bentuk dukungan, semangat, dan kebersamaan kita," ucap Amran Mahmud saat ditemui yang sedang bersama para atlet, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga : Hardiknas 2024 di Wajo, Dimeriahkan Senam Massal, Jalan Sehat, Lomba Seni hingga Pameran

Amran Mahmud berharap, dengan dukungan tersebut semoga bisa menjadi penyemangat, khususnya bagi para atlet untuk bisa mengharumkan nama Sulsel pada umumnya dan Wajo pada khususnya.

Dia juga menjanjikan bonus kepada atlet yang bisa mempersembahkan medali, baik medali perunggu, medali perak, apalagi medali emas pada ajang Peparnas tersebut.

"Kita berharap ada yang bisa mendapatkan medali seperti Wawan pada ajang PON yang lalu, bahkan kalau bisa melebihi prestasi Wawan. Kita akan berikan bonus jika bisa menyumbangkan medali," janji Amran.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Andi Bataralifu Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi Sulsel

Amran Mahmud pun meminta kepada masyarakat, khususnya masyarakat Wajo untuk mendukung dan medoakan agar atlet asal Wajo bisa memboyong medali untuk kontingen Sulsel pada ajang Peparnas yang akan berlangsung mulai 2 November sampai 15 November 2021 di Papua.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo