Minggu, 31 Oktober 2021 17:02

Erna Rasyid Taufan: Memasak dengan Kompor Induksi Simpel dan Praktis Tanpa Polusi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Tafan
Erna Rasyid Tafan

Penggunaan kompor induksi bisa lebih hemat karena suhu dan konsumsi listriknya bisa disesuaikan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR- Setelah mengikuti lomba masak makanan sehat berbasis pangan lokal, Erna Rasyid Taufan, ketua TP PKK Kota Parepare, memuji penggunaan kompor induksi yang tengah disosialisasikan PT PLN Persero.

Erna Rasyid Taufan mengatakan, penggunaan kompor induksi untuk masak-memasak lebih simpel dan praktis. Terlebih lagi sama sekali tidak menghasilkan polusi udara. Bisa dikatakan kompor tersebut merupakan kompor ramah lingkungan.

"Menggunakan kompor ini sebenarnya lebih simpel dan praktis. Saya sangat tertarik dengan kualitas dari kompor tersebut. Apalagi dengan penggunaan kompor itu bisa lebih hemat karena suhu dan konsumsi listriknya bisa disesuaikan sendiri. Tergantung jenis masakan yang akan dimasak. Selain itu kompor itu juga sangat ramah lingkungan karena tidak menghasilkan polusi," katanya, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

Istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ini mengaku tertarik untuk menggelar kegiatan serupa di Kota Parepare. Apalagi jenis kompor yang digunakan kompor induksi ini.

"Kami akan segera koordinasi dengan PT PLN Persero Parepare, untuk membicarakan hal tersebut. Saya pikir ini perlu direspons dan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat dengan kualitas dari kompor tersebut," papar dia.

Dia menjelaskan, kompor induksi ini memiliki kelebihan tersendiri, dan bisa dipastikan kualitasnya bisa lebih baik.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Saya apresiasi hadirnya kompor tersebut sebagai solusi dari kondisi saat ini, sehingga semua kebutuhan nantinya dilakukan hanya dengan satu kebutuhan saja yaitu dengan listrik," katanya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare