Minggu, 31 Oktober 2021 08:02

Dinsos Sulsel Salurkan Langsung Bantuan ke Korban Angin Kencang di Barru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinsos Sulsel Salurkan Langsung Bantuan ke Korban Angin Kencang di Barru

Korban angin kencang berada di Dusun Putianging, Desa Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau.

RAKYATKU.COM - Hujan deras dan angin puting beliung yang terjadi Selasa (26/10/2021) lalu mengakibatkan 14 rumah warga dan dua unit keramba di Kabupaten Barru rusak.

Musibah ini terjadi tepatnya di Dusun Putianging, Desa Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau.

Pasca bencana itu, pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, langsung menginstruksikan Dinas Sosial untuk pemenuhan kebutuhan bantuan bagi warga terdampak, setelah mendapatkan laporan terjadinya bencana tersebut.

Baca Juga : PKK Sulsel Gelar Ramadan Festive 2024

"Dinas Sosial provinsi telah mempersiapkan bantuan untuk korban angin puting beliung di daerah kepulauan di Kabupaten Barru," kata Andi Sudirman, Kamis (28/10/2021).

Sementara, Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang, mengaku, pihaknya sementara dalam perjalanan untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak. Ia pun langsung turun membawa bantuan itu.

"Saya bersama teman-teman Dinas Sosial Provinsi menuju ke pulau yang terdampak untuk menyalurkan bantuan logistik," ungkapnya.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Menuju ke Desa Lasitae, Kadis Sosial bersama tim yang membawa bantuan logistik, harus melewati jalur laut dengan perahu sekitar 30 menit dari daratan Barru.

Adapun logistik bantuan yang akan diberikan berupa matras, family kit, kids ware, food ware, paketan sandang, makanan anak, peralatan dapur keluarga, tenda gulung, selimut dan kasur.

"Bantuan logistik dari pemerintah provinsi akan disalurkan kepada korban, dan sisanya menjadi buffer stock Dinas Sosial Kabupaten, dan dapat digunakan lagi apabila terjadi bencana," tuturnya.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Kartini selaku kepala Desa Lasitae mengaku, sangat senang atas bantuan dan perhatian untuk warga desanya.

"Mewakili masyarakat, saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Plt Gubernur Sulawesi Selatan atas perhatiannya dan bantuannya kepada masyarakat kami. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat kami, dan Insya Allah dipergunakan sebaik-baiknya," ujarnya.

Ia bersama warga turut mendoakan plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, agar senantiasa diberi kesehatan dan umur yang panjang untuk bisa melayani masyarakat dengan baik.

#Pemprov Sulsel